Disporasu Imbau Lengkapi Data Peserta
Pospedasu 18-23 Desember 2021

  • Bagikan
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Sumatera Utara (Pospedasu) VIII pada 18-23 Desember 2021 di Ponpes Darularafah Raya, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Kadisporasu) Ir H Ardan Noor MM melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs Joshua Sinurat MM (foto), pun menghimbau kepada kabupaten/kota agar segera melengkapi data pesertanya.

“Harap segera kirimkan entry by name ataupun by number setiap cabang olahraga dan seni yang diikuti. Pospedasu kali ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga dan lima cabang seni,” jelas Joshua di Medan, Kamis (9/12).

“Cabor yang dipertandingkan adalah Atletik, Pencak Silat, Futsal, Bola Voli dan Hadang. Sedangkan cabang seni adalah Kaligrafi, Pidato 3 Bahasa, Seni Kriya, Seni Lukis Islam, Cipta dan Puisi,” tambah legenda gulat Sumut tersebut.

Mengenai persyaratan peserta Pospedasu, Joshua mengatakan telah ditetapkan aturan mainnya, yakni setiap peserta merupakan santri asli yang berasal dari Pondok Pesantren yang ada di Sumatera Utara.

“Pesertanya maksimal kelahiran 1 Januari 2005 dan masih duduk di Kelas XI dan syarat terakhir semua peserta minimal telah menjalani vaksinasi pertama,” ucapnya.

Berkaitan dengan persyaratan peserta, pihaknya telah membentuk tim keabsahan yang akan memeriksa data-data setiap kontingen. Untuk itu dia meminta peserta agar secepatnya mengirimkan dan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

“Verifikasi keabsahan peserta akan dilaksanakan pada 15-16 Desember 2021 di Kantor Disporasu. Untuk itu perwakilan setiap daerah harus membawa SK Kontingen, berkas asli dan foto copy yang telah dilegalisir beserta pas photo peserta,” pungkasnya.

Joshua mengatakan, kedatangan setiap kontingen untuk mengikuti Pospedasu dijadwalkan pada 17 Desember 2021 dengan membawa bukti hasil swab antigen. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.