Waspada
Waspada » Disporasu Gelar Lomba Senam Kreasi Virtual
Olahraga

Disporasu Gelar Lomba Senam Kreasi Virtual

MEDAN (Waspada): Untuk menggairahkan olahraga sekaligus meningkatkan kebugaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pemuda Olahraga Sumatera Utara (Disporasu)  menggelar perlombaan senam kreasi secara virtual.

Kadisporasu, H Baharuddin Siagian (foto) didampingi Sekretaris Rudi Rinaldi, Kabid Pembudayaan Olahraga Rusli dan Kasi Olahraga Kreasi Ramdoni mengatakan perlombaan ini menyediakan total hadiah Rp40 juta.

“Perlombaan mempertandingkan tiga nomor lomba untuk putra-putri dan campuran dengan kelompok minimal dua orang dan maksimal empat orang,” ujar Baharuddin Siagian di Kantor Disporasu, Jumat (3/7).

Dijelaskan, peserta lomba mengirimkan video lomba berdurasi 7 menit dengan hastag #SenamKreasiDisporasu2020 lalu mem-follow dan subcriber @disporaprovsu (instagram) serta  DisporasuChannel (youtube).

“Mekanisme pengiriman video harus mengikuti aturan dan batas akhir pengiriman video tanggal 10 Agustus,” katanya.

Menyangkut pola penjurian, lanjut Kadisporasu, setiap video yang masuk akan dinilai pada tanggal 12-13 Agustus dan berlanjut pengumuman 14 Agustus serta penyerahan hadiah secara online pada 18 Agustus.

“Tim juri akan menilai dengan profesional dan hasilnya akan kita umumkan secara online. Para juara (I-VI) di setiap nomor lomba akan mendapatkan hadiah,” tuturnya.

Baharuddin berharap melalui lomba ini, semangat masyarakat dalam berolahraga khusus senam di setiap daerah dapat kembali bergairah dan menggelora di tengah pandemi Covid-19.

“Olahraga seperti senam harus kita gelorakan dengan tetap mematuhi pedoman protokol penyegaran Covid-19. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan olahraga di Sumatera Utara segera bangkit,” pungkas Baharuddin.

Untuk informasi lebih lanjut, khususnya bagi calon peserta lomba, panitia membuka layanan contac person di 089630359691 dan 081361213516 atas nama Dika dan Rumiris. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2