Waspada
Waspada » Dispora Sumut Jaring Bakat Atlet Daerah
Olahraga

Dispora Sumut Jaring Bakat Atlet Daerah

ATLET taekwondo dan karate mendapat pengarahan dari Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala SE setelah dilakukan seleksi oleh tim dari Dispora Sumut. Waspada/Edoard Sinaga/B

P SIANTAR (Waspada): Tim Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu) melakukan pemantauan dan penjaringan atlet di daerah, salah satunya di Kota Pematangsiantar.

“Kami bersama para pelatih melakukan talent scouting atlet berbakat ke daerah-daerah,” ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut didampingi Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala SE, Kamis (21/1).

Menurut Dahliana, jemput bola dilakukan untuk melihat langsung bakat anak-anak di daerah untuk diseleksi dan selanjutnya diseleksi lagi ke tingkat provinsi. “Jangan nanti dengan kondisi pandemi Covid-19, ramai-ramai ke provinsi,” katanya.

Dahliana menyebutkan ada pendidikan dan pelatihan 11 cabang olahraga di PPLP Sumut saat ini, terdiri atas sepakbola, atletik, renang, pencak silat, gulat, taekwondo, angkat besi, wushu sanda, karate, judo dan panahan.

Untuk di Pematangsiantar, Dahliana bersama pelatih taekwondo Bibi Wijaya dan pelatih karate Dedi melakukan talent scouting dengan menyeleksi atlet taekwondo dan karate di Halaman Kantor Dinas Pariwisata Pematangsiantar.

“Kami turun ke bawah dengan membawa pelatih yang selama ini menangani atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Kita lihat dulu anak-anak, kalau ada yang layak nanti kita berangkatkan ke provinsi untuk diseleksi lagi dengan atlet dari daerah lainnya,” sebut Dahliana.

Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala mengucapkan terima kasih kepada tim dari Dispora Sumut turun ke Siantar. “Kita tidak ada intervensi dalam seleksi ini. Kita tidak mau ikut campur, semua kita serahkan kepada pihak Dispora Sumut,” katanya. (a28/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2