Dispora Medan Libatkan Ahli Renovasi 7 Fasilitas OR

  • Bagikan
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan melibatkan ahli dalam merenovasi tujuh fasilitas olahraga yang ada di sejumlah kecamatan agar lebih refresentatif dan nyaman.

Demikian disampaikan Kadispora Medan Pulungan Harahap SH MSi (foto) saat menerima audiensi pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut di ruang kerjanya, Jln AH Nasution Medan, Jumat (14/1).

Audiensi terkait rencana pengukuhan pengurus Siwo periode 2021-2026 diketuai Johny Ramadhan Silalahi pada 29 Januari 2022 yang dirangkai dengan turnamen Trup Gembira di Gedung Parada Harahap, Kantor PWI Sumut.

Menurut Pulungan, Dispora Medan kini sudah diberi kewenangan pengelolaan sejumlah fasilitas olahraga yang ada dari sebelumnya dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Di antaranya Lapangan Sepakbola Marelan, Lapangan Sepakbola Gajah Mada, Lapangan Sepakbola Sejati Pratama, termasuk juga Lapangan Tenis Kebun Bunga dan Stadion Teladan.

“Nantinya sejumlah lapangan tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga dan sarana permainan anak. Sehingga selain dipakai untuk kegiatan olahraga juga bisa dipakai untuk kegiatan umum lainnya,” klaim Pulungan.

Untuk melakukan renovasi tersebut, jelasnya, Dispora Medan sudah melakukan kajian dengan melibatkan ahlinya agar hasilnya benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

“Termasuk dalam upaya mendukung Sumut sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Aceh. Kami mohon doa semoga rencana ini semuanya berjalan dengan lancar,” papar Pulungan.

 “Karena memang olahraga juga menjadi salah satu perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution. Untuk itu tentunya sarana dan prasarananya terus secara bertahap kita benahi,” tambahnya.

Pihaknya juga mengapresiasi sekaligus siap mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan Siwo PWI Sumut. Kedepan Dispora Medan, katanya, siap berkolaborasi dengan Siwo dalam upaya memajukan olahraga di Kota Medan.

“Sebab memang kolaborasi lintas sektoral sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tekad tersebut,” ucap Pulungan Harahap.

“Banyaknya publikasi yang positif tentunya akan sangat berdampak pada atensi masyarakat. Semoga kerjasama yang sudah terjalin selama ini dapat semakin kita tingkatkan,” katanya lagi.

Ketua Siwo PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi dalam audiensi itu antara lain didampingi Wakil Ketua Pujianto, Bendahara Ilham Ridwan, Wakil Sekretaris Faisal Pardede, serta unsur pengurus Abdul Hakim Harahap, Juraidi, Deking Sembiring dan Christopel Naibaho.

“Kami mengundang Dispora Medan untuk mengirimkan tim mengikuti turnamen Trup Gembira yang menjadi rangkaian acara pengukuhan Pengurus Siwo pada 29 Januari mendatang,” tutur Johny. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *