Waspada
Waspada » Dispora Berharap Wakil Medan Tembus Istana Negara
Olahraga

Dispora Berharap Wakil Medan Tembus Istana Negara

Seleksi Paskibra 2021

PLT Kadispora Medan, Pulungan Harahap didampingi Alfiansyah Purba bersama wakil Medan yang akan mengikuti seleksi Paskibra tingkat provinsi. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sejumlah 165 peserta perwakilan dari seluruh SMA/SMK/MA se-Kota Medan telah mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di PPLP Sumut, Jl. Pembangunan Medan, 23-24 Maret 2021.

Pelajar Kota Medan pun diharapkan bisa lolos menjadi Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus. “Kita berharap wakil Medan nantinya bisa menembus Istana Negara menjadi pengibar bendara pusaka,” ujar Plt Kadispora Medan, Pulungan Harahap SH MSi, Kamis (25/3).

Selain lolos ke istana negara, seleksi Paskibra ini juga diharapkan menunjang suksesnya peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Medan. “Mereka yang mengikuti seleksi juga diharapkan bisa lolos menjadi Paskibra tingkat provinsi Sumatera Utara,” harapnya.

Dijelaskan, seleksi Paskibra ini memiliki nilai penting. Selain mengibarkan bendara, juga upaya menanamkan nilai-nilai nasionalisme. “Yang mengikuti seleksi ini adalah generasi muda pilihan. Untuk menjadi Paskibra tidaklah mudah, tapi harus melalui seleksi ketat,” jelasnya.

Untuk itu, menjadi Paskibra harus diperjuangkan sejak dini dan memerlukan pengorbanan, juga niat, tekad, semangat, serta kerja keras yang tinggi. “Meskipun tidak terpilih, tapi tetap berguna di masa depan,” paparnya.

Plh Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Medan, Alfiansyah Purba SSos MSi mengatakan seleksi Paskibra ini diikuti 165 orang dari SMA/SMK/MA di Kota Medan. Seleksi berlangsung di PPLP Medan selama dua hari, yakni 23-24 Maret 2021.

“Seleksi ini akan mengambil tim pengibar bendara tingkat Kota Medan, kemudian wakil yang dikirim mengikuti seleksi tingkat provinsi. Seleksi tingkat provinsi akan mengambil wakil Sumut untuk seleksi nasional. Kita berharap wakil Medan lolos ke nasional,” ucapnya. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2