Dispora-Askot Medan Gulir Turnamen Sepakbola KU

  • Bagikan
WALI Kota Medan, Bobby Afif Nasution dan sejumlah stakeholder pose bersama usai pembukaan turnamen sepakbola Piala Wali Kota Medan 2021 di Lapangan Candika. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Dispora bersama Askot PSSI Medan menggelar turnamen sepakbola kelompok umur (KU) memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Lapangan Candika, Medan Johor, 29 Oktober hingga 7 November 2021.

Turnamen dibuka Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Sabtu (30/10). Dalam sambutannya, Bobby mengaku bangga karena turnamen ini disambut antusias SSB di Kota Medan. Menurutnya, turnamen ini salah satu dukungan Pemko Medan terhadap pembinaan atlet.

“Bukan hanya itu, Pemko Medan juga secara perlahan membenahi venue olahraga. Langkah awal adalah menyerahkan pengelolaan sarana olahraga kepada Dispora. Ke depan, kita juga akan memperhatikan kehidupan atlet di luar lapangan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan, Puluhan Harahap, melaporkan turnamen ini mempertandingkan tiga kategori, yakni KU-13, KU-15, dan KU-17. Turnamen kali ini diikuti 66 tim dengan rincian KU-13 diikuti 22 tim, KU-15 25 tim dan KU-17 19 tim.

Turnamen berlangsung di tiga lapangan berbeda, yakni Lapangan Candika, Lapangan Hoki Kebun Bunga dan Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

“Melalui turnamen ini, kita berharap kemampuan pemain SSB di Kota Medan semakin meningkat dan memiliki daya saing di tingkat provinsi dan nasional. Kemudian, melahirkan pemain-pemain berbakat dari Kota Medan,” sebut Pulungan.

Pembukaan turnamen dirangkai dengan penyerahan peralatan kepada beberapa cabang olahraga. Turut hadir Ketua Umun KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Ketua Askot PSSI Medan H Iswanda Ramli SE, dan undangan lainnya. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.