Waspada
Waspada » Disparpora-KONI Kerjasama Bina Atlet Pelajar Aceh Timur
Olahraga

Disparpora-KONI Kerjasama Bina Atlet Pelajar Aceh Timur

KEPALA Disparpora Aceh Timur, Nauli (kanan) menyerahkan dokumen berita acara MoU kepada Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandy (kiri) disaksikan Sekda Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat di Ruang Kerja Sekda Aceh Timur, Kamis (24/9). Waspada/M Ishak/B

IDI (Waspada): Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Timur menandatangani berita acara kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk melakukan pembinaan atlet usia pelajar di kabupaten itu.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman Nomor: 505/426 dan Nomor: 102/KONI ATIM/IX/2020. Penandatangan antara Kadisparpora Aceh Timur Nauli SSTP MAP dan Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandy SE MSi disaksikan Sekda Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat SSTP MAP berlangsung di Ruang Kerja Sekda Aceh Timur, Kamis (24/9).

Kadisparpora, Nauli, mengatakan penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan kerjasama dalam bidang olahraga. Tujuannya meningkatkan sinergitas dengan KONI Aceh Timur dalam rangka pembinaan atlet usia pelajar.

“Kerjasama ini penting kami lakukan dalam upaya melahirkan atlet-atlet terbaik tingkat pelajar, sehingga nantinya mampu bersaing mengukir prestasi di dunia olahraga,” ujar Nauli.

Bersama KONI, nantinya Nauli akan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas yang telah ada di setiap event olahraga.

“Kita juga akan membuka peluang sekaligus memprioritaskan putra- putri Aceh Timur dalam memanfaatkan fasilitas untuk mendukung kelancaran kegiatan olahraga,” sebut mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur itu.

Putra-putri di daerah itu juga dipersilakan memanfaatkan fasilitas olahraga di Idi Sport Center (ISC), sehingga ke depan prestasi olahraga di Aceh Timur dapat terus meningkat dari sebelumnya.

“Pembinaan atlet tingkat pelajar ini juga untuk mendukung dan mendongkrak prestasi pada gelaran Pekan Olahraga Aceh (Pora),” sebut Nauli.

Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy, menyambut baik program kerjasama yang dibangun Disparpora setempat. Apalagi tingkat olahraga di Aceh Timur saat ini telah menoreh banyak prestasi di berbagai event regional maupun nasional.

“Ini adalah langkah strategis kita dalam berkolaborasi untuk meningkatkan prestasi dunia olahraga di Aceh Timur,” katanya.

Dalam melakukan pembinaan atlet, Dandy mengaku selayaknya dimulai sejak usia pelajar, sehingga prestasi dapat dikejar.

“Oleh karenanya kami mengajak semua pihak harus berusaha maksimal dan memiliki spirit sang juara,” sebut Dandy seraya menambahkan motivasi dan pembinaan atlet yang maksimal akan berdampak terhadap prestasi atlet.

Sekda Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat mendukung upaya perubahan dan strategi pembinaan olahraga melalui sinergitas Disparpora dan KONI.

“Strategi ini merupakan inovasi yang sangat dibutuhkan untuk daya saing olahraga di tingkat pelajar. Harapannya terjadi peningkatan prestasi olahraga,” ucap Sekda. (b11/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2