Waspada
Waspada » Dinamo Zagreb Lawan Sulit Timnas U-19
Olahraga

Dinamo Zagreb Lawan Sulit Timnas U-19

TIMNAS U-19 akan menghadapi Dinamo Zagreb pada laga ujicoba di Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9). PSSI

ZAGREB (Waspada): Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Dinamo Zagreb pada laga ujicoba di Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9).

Pelatih Shin Tae-yong memprediksi laga akan sulit karena para pemain Dinamo Zagreb memiliki postur yang tinggi.

Laga melawan Dinamo Zagreb menjadi pertandingan penutup buat Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Sejauh ini, Timnas U-19 belum menunjukkan penampilan maksimal, karena hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Pada laga melawan Dinamo Zagreb, Pelatih Shin Tae-yong kembali ingin melihat perkembangan para pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap para pemain bisa menunjukkan penampilan terbaik.

“Seperti biasa, kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga ujicoba melawan Dinamo Zagreb. Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (27/9).

“Kami berharap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh,” tegasnya.

Dinamo Zagreb tentu saja menjadi lawan yang berat buat Timnas U-19. Seperti diketahui, klub asuhan Goce Sedloski itu punya sederet prestasi di Kroasia dan saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Prva HNL za Juniore 2020-2021.

Pemain Timnas U-19, Beckham Putra, mengaku siap bekerja keras jika kembali dipercaya membela Timnas Indonesia U-19. Beckham berharap timnya bisa meraih hasil memuaskan dalam laga melawan Dinamo Zagreb.

“Kami akan berjuang keras menampilkan permainan yang apik melawan Dinamo Zagreb. Hampir sebulan sudah kami menjalani TC di Kroasia, kami berharap besok mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Beckham Putra.

Setelah menghadapi Dinamo Zagreb, Timnas Indonesia U-19 kembali akan melakukan pemusatan latihan. Namun, pemusatan latihan akan bergeser ke Turki pada awal Oktober 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan jika tidak ada aral melintang, Timnas U-19 akan berangkat ke Turki pada 2 Oktober 2020.

Pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan Asosiasi Sepakbola Turki (TFF) mengenai kemungkinan digelarnya mini turnamen di sana.

PSSI juga terus berkomunikasi dengan Asosiasi Sepakbola Uni Emirat Arab (UAEFA), Federasi Sepakbola Iran (F.F.I.R.I), dan Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) agar bersedia mengikuti turnamen di Turki bersama Timnas Indonesia U-19.

“Rencana Timnas Indonesia U-19 ke Turki masih dalam proses. Kalau jadi, pada 2 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 sudah berangkat ke Turki,” ucap Yunus Nusi.

“Kami sedang berkoordinasi dengan TFF dan beberapa negara yang akan kami dan Turki ajak untuk terlibat dalam mini turnamen. Semuanya sedang proses. Mudah-mudahan secepatnya kami mendapatkan jawaban dari beberapa federasi yang kami hubungi seperti UEA, Iran, dan Mesir. Sedang proses negosiasi dan komunikasi,” jelas Yunus Nusi.

Yunus menerangkan, Timnas Indonesia U-19 tetap berkekuatan 28 pemain saat melanjutkan pemusatan latihan ke Turki. Pihaknya juga tengah mengupayakan bek Ipswich Town U-23, Elkan Baggott, untuk bergabung ketika berlatih di sana.

“Untuk sementara, belum ada penambahan pemain untuk Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Turki. Latihan di sana dengan skuad yang ada,” imbuhnya. (m18/pssi/bc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2