Dikalahkan Papua, Futsal Sumut Tetap Target Lolos - Waspada

Dikalahkan Papua, Futsal Sumut Tetap Target Lolos

  • Bagikan
PELATIH Dede Novandi dan kapten Aulia Rahmad Siregar, memberikan keterangan pers seusai laga Tim Sumut kontra Papua di GOR Futsal Kabupaten Mimika, Jalan Poros SP2-SP5, Jumat (24/9). Waspada/Jonny Ramadhan Silalahi

                                             

TIMIKA, Papua (Waspada): Tim Futsal Sumatera Utara tetap menargetkan lolos dari babak penyisihan Grup A PON XX Papua, kendati pada pertandingannya kalah 1-2 dari tuan rumah Papua.

“Targetnya kita lolos ke babak berikutnya. Untuk itu kita akan evaluasi agar pada laga berikutnya bisa lebih baik,” kata pelatih Tim Sumut Dede Novandi, saat temu pers pasca pertandingan di GOR Futsal Mimika, Jalan Poros SP2-SP5, Jumat (24/9).

“Untuk itu kita akan mencuri tiga poin dalam ketiga pertandingan berikutnya. Dari analisis pertandingan tadi, problem tim kita ada di finishing,” tambah Dede.

Gol kemenangan Papua dicetak Rivaldo Cosmos Rawar dari serangan balik dan melalui titik penalti oleh Ardiansyah Runtuboy. Gol balasan Sumut dicetak pemain nasional Sauqi Saud Lubis dengan trik tendangan tumit.

“Alhamdulillah anak-anak telah bertanding bagus melawan tim tuan rumah. Berulang kali mereka mengepung pertahanan Papua, namun memang kita akui ada masalah dalam penyelesaian akhir,” kata Dede.

Sumut asuhan trio pelatih Dede Novandi, Dedek Dermawan dan Boy Fadli Elvin bergabung di Grup A bersama Papua, Kepulauan Riau (Kepri), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Laga berjalan cepat dan ketat, disaksikan banyak penonton yang didominasi pendukung tuan rumah. Kedua tim tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan.

Tampan Tampubolon dan kawan-kawan lebih mendominasi penguasaan bola, sedangkan Papua cenderung mengandalkan serangan balik. Beberapa kali terjadi jual-beli serangan.

Papua yang diperkuat atlet nasional Ardiansyah Runtuboy dan pemain liga pro FX Mikus Tanu, mampu mematahkan beberapa serangan Mahyaruddin Siddiq cs.

Menurut Dede Novandi yang dalam temu pers didampingi kapten tim Aulia Rahmad Siregar, Sumut sudah bermain bagus dan hanya kurang beruntung saja hingga gagal mendulang kemenangan.

“Semua tim di grup kami bagus dan tidak ada pertandingan yang mudah, jadi mesti figth untuk menghadapinya. Melawan Kalbar pada pertandingan berikutnya pun begitu,” tegas Kepala SMP Cerdas Murni tersebut.

Sumut pada penampilan keduanya di Grup A akan menghadapi Kalbar di lokasi yang sama, Senin (27/9). Kapten Aulia R Siregar yang akrab disapa Abot mengatakan, mereka siap fight untuk memenangkan pertandingan tersebut.

“Hasil pertandingan melawan Papua harus diterima dengan lapang dada dan dijadikan motivasi untuk laga berikutnya. Semua tim yang berlaga pada PON Papua ini merupakan tim hebat,” ucap Abot.

“Sebab semua tim yang lolos ke sini merupakan juara grup pada babak kualifikasi tahun 2019 lalu di Jatinangor bersama juara bertahan Jawa Barat dan tuan rumah Papua,” jelas anak Perumnas Mandala tersebut.

Karenanya dia merasa sangat bangga bisa merasakan atmosfer pertandingan di Bumi Cendrawasih dengan kultur masyarakatnya yang ramah-ramah.

“Terimakasih kepada rekan-rekan seperjuangan yang dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi telah bermain maksimal. Namun apapun ceritanya, Insya Allah kami bisa lolos ke semifinal,” tegas kapten Abot. (m08)

  • Bagikan