Depay Bahagia Debut Barca - Waspada
banner 325x300

Depay Bahagia Debut Barca

  • Bagikan
FCBN

AMSTERDAM (Waspada): Striker anyar Memphis Depay (foto), mengaku bahagia telah membuat debut bersama Barcelona pada pertandingan ujicoba pramusim melawan Girona.

Dalam laga kandang di Stadion Johan Cruyff itu, Sabtu (Minggu WIB), Depay yang baru diboyong dari Olympique Lyon bahkan menyumbang satu gol untuk kemenangan 3-1 El Barca.

“Saya merasa sangat bahagiabisa memainkan menit pertama saya. Saya menikmatinya dan saya sangat senang,” tegas Depay melalui Football Espana, Minggu (25/7).

Perpindahan ke Camp Nou itu menyatukan kembali Depay dengan Ronaldo Koeman, mantan pelatihnya di Timnas Belanda yang sekarang menjadi entrenador Blaugrana.

Ketika menghadapi Girona, bomber Belanda berusia 27 tahun itu baru dimainkan Koeman menit 42 menggantikan Rey Manaj. Skor saat itu 2-1 untuk keunggulan El Catalan lewat sumbangan gol penalti Gerard Pique menit 21 dan Manaj menit 24.

Samu Siaz sempat menghidupkan harapan Girona dengan gol penaltinya menit 42. Namun penalti ketiga dalam laga itu yang sukses dieksekusi Depay kembali memupus asa klub Italia tersebut.

“Saya tahu mereka berharap banyak dari saya dan saya akan bekerja keras untuk itu. Para penggemar akan memberi kami energi luar biasa,” tekad Depay.

Pasukan Koeman selanjutnya mengikuti turnamen tahunan Trofi Joan Gamper dengan menghadapi Stuttgart pada 31 Juli di Jerman, kemudian RB Salzburg di Austria pada 4 Agustus dan melawan Juventus pada 8 Agustus.

“Semua orang mengenalnya. Dia adalah pemain yang memiliki kualitas dan telah membuktikannya bersama Lyon,” puji Sergi Roberto, bek kanan Barca.

“Anda sudah bisa melihat bahwa dia memiliki kualitas yang mengesankan. Saya yakin dia akan banyak membantu kami,” tambah Roberto. (m08/fe)

 

  • Bagikan