Waspada
Waspada » Dedi Akan Kembalikan Kejayaan Senam Sumut
Headlines Medan Olahraga

Dedi Akan Kembalikan Kejayaan Senam Sumut

KETUA Umum Terpilih Persani Sumut periode 2020-2024 Dedi Dermawan Milaya pose bersama peserta usai Musprov 2020 di Medan, Sabtu (26/12). Waspada/Armansyah Th
KETUA Umum Terpilih Persani Sumut periode 2020-2024 Dedi Dermawan Milaya pose bersama peserta usai Musprov 2020 di Medan, Sabtu (26/12). Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Dedi Dermawan Milaya bertekad akan mengembalikan kejayaan cabor senam Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Dedi Dermawan usai terpilih sebagai Ketua Umum Persani Sumut Periode 2020-2024 dalam Musyawarah Provinsi 2020 yang digelar di aula KONI Sumut, Sabtu (16/12) sore.

“Atlet senam Sumut pernah berjaya hingga arena PON dan SEA Games. Hal ini yang harus kita wujudkan kembali, karena kita memang punya potensi untuk menjadi yang terbaik. Untuk itu memang juga perlu dukungan semua pihak. Kita harus bekerja keras dari sekarang. Apalagi persiapan PON 2024, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh sudah harus dimulai. Sehingga jika nanti bertanding di depan sendiri bisa mendulang medali sebanyaknya,” ucap Dedi Dermawan.

Musprov Perpani Sumut dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum masa bakti 2020-2024 dibuka secara virtual Ketua PB Persani Ita Yuliati Irawan dan diikuti tujuh pengcab Kab/Kota.

Hadir Sekum KONI Sumut Drs Chairul Azmi, dan Carataker Ketua Persani Sumut H Sakiruddin SE MM.

Sementara Sakiruddin mengatakan, Musprov seyogyanya dijadwalkan Maret, namun karena Covid-19 mundur ke Desember.

“Kita ingin Persani bangkit, di mana cabor senam pernah sumbang 3 medali emas di PON Palembang 2004. Semoga kita terus berkembang,” tutur dia.

Sementara Chairul Azmi dalam kata sambutannya menyatakan terima kasih atas perhatian Ketua PB Perpani yang secara virtual membuka Musprov dan disebutnya tentu memberi semangat.

“Calon ketua juga tentu sudah siap. Dari dahulu senam sering sumbang medali di ajang PON sebagai bukti senam Sumut punya potensi. Kita ingin semua insan senam bersatu, bahu membahu. Dukung ketua terpilih, beri masukan. KONI Sumut tentu mengapresiasinya,” kata Chairul Azmi seraya menambahkan pada PON 2024 cabor senam dipertandingkan di Medan. (m23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2