banner 325x300

De Bruyne Absen Bela Belgia

  • Bagikan
   Republic World

BRUSSELS (Waspada): Gelandang Kevin De Bruyne foto) kemungkinan absen pada laga pembuka Timnas Belgia pada laga UEFA Nations League, karena istrinya bersiap untuk melahirkan anak ketiga mereka.

Menurut ofisial tim Belgia, Rabu (2/9), suami Michele itu belum juga bergabung dengan skuad asuhan manajer Roberto Martinez yang sudah berkumpul di Brussels.

Belgia akan menghadapi Denmark pada matchyday 1 Grup 2 Liga A di Copenhagen, Minggu (6/9) dinihari mulai pkl 0145 WIB. Si Setan Merah kemudian menjamu Islandia pada matchday 1 di Brussels, Rabu (9/9) dinihari WIB.

Bintang Manchester City itu sudah mendapat izin untuk terus bersama keluarganya. Partisipasi De Bruyne akan tergantung kepada proses kelahiran anak ketiganya tersebut.

Ini pukulan baru bagi Martinez yang sudah terpukul dengan mundurnya striker Divok Origi, kiper Hendrik van Crombrugge, dua bek Dedryck Boyata dan Elias Cobbaut, serta gelandang Nacer Chadli, semuanya karena cedera.

Sedangkan bek serba bisa Thomas Vermaelen tak bisa meninggalkan Jepang karena pembatasan aktivitas sosial terkait pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Martínez hanya memanggil penjaga gawang Ghent Davy Roef sebagai pengganti untuk semua itu. Padahal mantan manajer Everton itu tahu ambisi tinggi Federasi Sepakbola Belgia (RBFA) yang baru memperpanjang kontraknya dua tahun hingga sampai Piala Dunia 2022.

Pelatih asal Spanyol litu juga tetap memegang peranan sebagai direktur teknis RBFA untuk durasi yang sama.

“RBFA punya proyek ambisius yang saya sambut dengan antusias, baik jangka pendek maupun panjang. Saya senang dan bangga bisa melanjutkan pekerjaan untuk menyiapkan masa depan sepakbola Belgia,” jelas Martinez.

“Dua setengah tahun ke depan bakal menjadi masa yang intens bagi Timnas Belgia. Ada Piala Eropa, UEFA Nations League, Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan putaran final Piala Dunia 2022 itu sendiri,” pungkasnya.

Diangkan sebagai pelatih sejak 2016 silam, Martinez sukses membawa Pasukan Setan Merah mencapai peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Belgia juga sudah lolos ke putaran final Euro 2020 dengan menyapu bersih 10 kemenangan pada fase kualifikasi Grup I. (m08/rtr)

 

  • Bagikan