Waspada
Waspada » De Boer Desak Federasi Bereaksi
Olahraga

De Boer Desak Federasi Bereaksi

NOS

AMSTERDAM (Waspada): Pelatih Belanda Frank De Boer (foto), mendesak federasi sepakbola negara-negara Eropa bereaksi atas padatnya jadwal laga sepakbola di masa pandemi virus corona seperti sekarang.

“Yang bisa saya lakukan sebagai pelatih adalah menekankan masalah itu. Akan baik jika federasi sepakbola bekerjasama dan mengambil bereaksi sama,” beber De Boer, seperti dilansir Reuters, Rabu (11/11).

“Tapi uang berkuasa dan pertunjukan harus berlanjut, begitu kenyataannya. Sebagai pelatih, kami juga mempertimbangkan ini,” tegas bek legendaris Timnas Belanda dan Ajax Amsterdam tersebut.

Akibat agenda padat, Belanda kehilangan beberapa pemain pilarnya jelang melakoni dua laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Di antaranya bek sentral sekaligus kapten Virgil van Dijk (Liverpool) dan kiper Jasper Cillessen (Valencia), keduanya karena cedera.

Gelandang Georginio Wijnaldum akan menggantikan peran Van Dijk sebagai kapten. Sedangkan Tim Krul akan menjadi kiper utama untuk dua laga Liga A melawan Bosnia-Herzegovina dan Polandia.

“Para pemain harus memainkan begitu banyak laga, kami sekarang duduk menunggu cedera berikutnya. Itu karena jadwal yang mereka hadapi,” ratap De Boer.

“Saya mencermati jumlah waktu yang dimainkan para pemain dan kemudian mendasari pemilihan saya dengan itu,” katanya menambahkan.

Dia juga mengatakan tak peduli dengan kurangnya waktu bermain Donny van de Beek di klub barunya, Manchester United. Van De Beek tiba di Old Trafford dengan kepindahan uang besar dari Ajax Amsterdam, tetapi masih gagal memikat hati manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

“Tentu saja saya tidak dapat memeluknya sekarang. Saya mencoba memberinya kepercayaan sebanyak mungkin, itu yang saya lakukan,” tegas De Boer.

“Saya menunjukkan itu saat dia menjadi starter melawan Italia. Saya pikir dia melakukannya dengan baik dalam permainan, saya melihatnya beberapa kali di Man United,” tambahnya. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2