Waspada
Waspada » Davies Maksimalkan Merah
Olahraga

Davies Maksimalkan Merah

LFC

LONDON (Waspada): Bek anyar Ben Davies (foto) bertekad memaksimalkan kesempatannya bergabung dengan klub raksasa Liverpool yang sedang dilanda krisis bek sentral.

Tes awal bagi tekad Davies itu langsung tersaji pada matchday 22 Liga Premier, saat Si Merah menjamu tim papan bawah Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield, Kamis (4/2) dinihari mulai pkl 0315 WIB.

“Saya akan rugi jika tidak memaksimalkannya sebaik mungkin dan belajar dari para pemain di sana,” beber bek berumur 25 tahun itu, seperti dilansir Reuters, Selasa (2/2).

“Ini peluang besar. Tentu saja sedikit mengejutkan ketika pertama kali dikabarkan. Tetapi begitu mulai memikirkannya, maka peluang yang ada di depan saya luar biasa,” tegas Davies.

Dia diboyong The Reds dari Preston North End yang berkompetisi di divisi dua Inggris seharga dua juta pound atau sekira Rp38,6 miliar dengan kontrak jangka panjang.

“Saya belum pernah ke Anfield. Saya telah melihat sekilas lapangannya dan itu terlihat seperti karpet yang pasti Anda harapkan,” jelas Davis.

Liverpool kehilangan bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang didera cedera jangka panjang. Pukulan kian lengkap ketika Joel Matip dipaksa keluar karena cedera ligamen pergelangan kaki dalam kemenangan 3-1 Merah atas Tottenham Hotspur pekan lalu di Liga Premier.

Manajer Jurgen Klopp harus memainkan gelandang Fabinho dan Jordan Henderson di jantung pertahanan musim ini. Dia juga mengandalkan pemain muda untuk mengisi celah di lini belakang.

Karenanya Klopp menilai, Davies merupakan sosok pemain yang tepat untuk mengatasi masalah krusial yang sedang dihadapinya.

“Saya pikir mungkin jika jendela transfer normal dan tanpa masalah apa pun, kami tidak akan melihat Preston. Tetapi sejak kami melihatnya dan sejak masalah kami semakin sulit, kami menjadi sangat bersemangat melihatnya,” kata Klopp.

“Dia pemain bagus, terlihat seperti pemimpin yang tepat di tim Preston. Bagus dalam melakukan tekel, terlihat pintar dengan bola dan dapat memainkan posisi yang berbeda,” puji pelatih asal Jerman itu.

Klopp merasa kapasitas Davis semakin lengkap, karena bisa bermain dengan formasi tiga bek atau empat bek,

“Itu membuatnya sangat menarik, jadi saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya. Saya tahu baginya ini kesempatan dan saya melihatnya sama persis bagi kami,” ujarnya lagi.

Selain Davis, manajemen Marseyside Merah juga meminjam bek Ozan Kabak dari FC Schalke. Meski baru berusia 20 tahun, Kabak musim ini telah 14 kali tampil menjaga lini pertahanan The Royal Blues asuhan pelatih Dave Wagner.

“Dia datang saat sangat muda ke Jerman dan semua orang yakin dia bakat yang luar biasa. Dia baru berusia 20 tahun sekarang dan dia sudah bermain di klub keduanya,” sanjung Klopp.

Kabak sebelumnya direkrut Schalke dari VfB Stutgart. Bek muda Turki ini dilepas sebagai bagian dari upaya manajemen Schalke untuk mendapatkan dana segar demi mengatrol posisinya di dasar klasemen Bundesliga Jerman.

“Dia di Schalke dan sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini. Menurut saya, ini momen yang sangat bagus baginya untuk pindah, karena Anda membutuhkan tim yang stabil dan itulah yang dapat kami berikan,” klaim Klopp.

“Kami memberikan stabililitas dan Anda tidak harus berumur 20 tahun untuk berada di lapangan dengan segala tanggung jawab. Dia benar-benar orang yang sangat berbakat,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Merah pun melepas gelandang serang Takumi Minamino ke Southampton untuk mengurangi beban pembiayaan dengan status pinjaman hingga akhir musim. Minamino gabung di Anfield pada Januari 2020 dari Red Bull Salzburg dengan nilai sekitar 7,25 juta pounds. (m08/rtr/lfc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2