Waspada
Waspada » Dampak Perez Pulih Dari Covid-19
Olahraga

Dampak Perez Pulih Dari Covid-19

AP

MADRID (Waspada): Presiden Real Madrid Florentino Perez (foto kiri), telah pulih dari Covid-19 yang diidapnya berdasarkan tes awal yang menyatakan terinfeksi pada 2 Februari.

Berita ini tentu berdampak sangat positif bagi skuad Real Madrid yang akan melakoni laga tandang di markas Atalanta pada leg1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

Perez harus menjalankan proses karantina selama tiga pekan. Pria baya berusia 73 tahun itu tidak diizinkan kembali bekerja sampai mendapatkan hasil negatif.

Pengacara top di Spanyol itu sekarang bebas untuk kembali bertugas. Tetapi dia tidak akan menyaksikan tim asuhan Zinedine Zidane (foto kanan) melawan Atalanta di Bergamo, Italia.

“Florentino Perez tidak akan bertandang ke Bergamo untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta. Tapi dia akan berada di Ciudad Real Madrid untuk bertemu semua anggota tim utama menjelang perjalanan mereka ke Italia,” kata Madrid, Selasa (23/2).

Perez sedang menjalani masa jabatan kedua sebagai Presiden Real yang dimulai pada 2009. Dia sebelumnya juga menjabat sebagai orang nomor satu klub itu pada 2000 sampai 2006.

Selama Perez menjadi presiden, Los Blancos memenangi lima gelar La Liga dan lima gelar Liga Champions. Dia merestorasi gengsi Madrid secara internasional, meletakkan keuangan klub dalam bentuk sangat bagus dan bahkan mengubahnya menjadi klub terkaya di dunia.

Perez tidak mengalami gejala apapun, persis seperti yang dialami Zidane bulan lalu. Akibat positif Covid, Zidane pun sempat absen mendampingi perjuangan Sergio Ramos cs selama dua pekan.

Covid-19 dan cedera membuat Zidane hanya memiliki 12 pemain senior untuk bertandang ke Bergamo. Real kehilangan Sergio Ramos, Dani Carvajal, Rodrygo, Federico Valverde, Alvaro Odriozola, Daniel Carvajal, Eden Hazard, Marcelo Vieira, Eder Militao dan Karim Benzema.

Zidane terpaksa memanggil enam pemain dari Real Madrid Castilla. Mereka adalah kiper Diego Altube, bek Victor Chust dan Miguel Gutierrez, gelandang Sergio Arribas dan Antonio Blanco, serta striker Hugo Duro.

“Kami sama sekali tidak senang dengan situasi ini. Kami sudah banyak membicarakannya, tetapi tidak banyak yang bisa kami lakukan,” ratap Zidane. (m08/fe)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2