Waspada
Waspada » Dampak Dua Rekor Ronaldo
Olahraga

Dampak Dua Rekor Ronaldo

JFC

ROMA (Waspada): Juventus memangkas jarak minusnya dari pemuncak klasemen Serie A Liga Italia, Selasa (Rabu WIB), setelah menggunduli Spezia 3-0 pada giornata 25 di Stadion Allianz, Turin.

Dalam laga itu, superstar Cristiano Ronaldo (foto) menambah dua rekor baru dalam karirnya. Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang dalam 12 tahun terakhir mengemas minimal 20 gol liga. Musim ini megabintang asal Portugal berusia 36 tahun itu telah mengemas 20 gol dari 21 penampilan di Serie A.

Top skor sepanjang masa Liga Champions itu melakukannya sejak bersama Real Madrid pada musim 2009-2010 dengan mencetak 26 gol di Liga Spanyol. Momen tertajam Ronaldo tercipta pada 2014-2015 dengan mengemas 48 gol untuk Madrid.

Rekor lainnya, Ronaldo sudah mengemas 600 penampilan di ajang liga sejak turun sebagai pesepakbola profesional pada 2002 silam. Dia telah menjajal empat liga berbeda dimulai dari Liga Portugal bersama Sporting Lisbon (2002-2003) dengan koleksi tiga gol dari 27 partai.

Kemudian enam tahun (2003-2009) mengabdi bersama Manchester United dengan koleksi 84 gol dari 196 pertandingan Liga Utama Inggris. Selanjutnya bersama  Madrid dengan sumbangan 311 gol dari 292 laga La Liga. Kini bersama Juve, Ronaldo mengemas 85 penampilan dengan koleksi 72 gol.

Lebih dari itu dua rekor Ronaldo berdampak sangat positif dalam upaya Super Juve mempertahankan mahkota juaranya. Si Nyonya Tua kini di posisi ketiga dengan 49 poin, namun hanya empat poin di bawah pemuncak klasemen Inter Milan.

“Ada jarak poin yang memisahkan kami. Kami tahu ini akan menjadi pengejaran yang lama, karena Inter telah main bersama selama dua tahun,” tutur alenatorre Juve Andrea Pirlo melalui Football Italia, Rabu (3/3).

“Mereka memiliki pendekatan yang matang, sedangkan kami baru memulai musim ini. Tapi kami masih berniat untuk berada di sana sampai akhir,” papar Pirlo.

Tampil dominan sejak awal duel, The Old Lady baru mampu memecahkan kebuntuan di menit 61. Dua pemain pengganti Federico Bernardeschi dan Alvaro Morata melakukan kerja sama apik untuk menjebol gawang Spezia sekaligus membuka keunggulan Juve.

Keunggulan itu segera digandakan oleh Chiesa yang dengan sigap menyambar sendiri bola muntah hasil tembakannya yang sempat dimentahkan kiper lawan menit 71.

Satu menit menjelang bubaran waktu normal, Ronaldo melengkapi kemenangan Super Juve. Dia mengakhiri sebuah serangan balik yang diawali keberhasilan Rodrigo Bentancur mencuri penguasaan bola dari Lucien Agourne.

“Kami kembali ke jalur kemenangan yang kami butuhkan setiap minggu. Ada banyak pertandingan untuk dimainkan, kami harus fokus dengan poin yang akan diperebutkan,” harap Morata. (m08/fi)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2