Waspada
Waspada » Dalih Sevilla Ditekuk Atletico
Olahraga

Dalih Sevilla Ditekuk Atletico

MADRID (Waspada): Atletico Madrid mengokohkan kedudukannya di puncak klasemen La Liga, Selasa (Rabu WIB), seusai menekuk Sevilla 2-0 pada laga tunda pekan pertama di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Gelandang Angel Correa (foto kanan) dan Saul Niguez (foto kiri) berbagi gol yang membuat Atletico kini mengoleksi 41 poin. Los Rojiblancos asuhan entrenador Diego Simeone unggul empat poin dari rival sekotanya sekaligus juara bertahan Real Madrid.

Julen Lopetegui yang mengotaki Sevilla, menjadikan penundaan jadwal laga Atletico melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu, telah memberi keuntungan kepada Luis Suarez cs. Sebab El Atleti memiliki waktu istirahat lebih panjang dibanding tim tamu.

“Tampaknya itu tidak diperhitungkan. Namun kenyataannya kami bermain hanya dengan tiga hari libur dan mereka punya tujuh hari,” dalih Lopetegui melalui Mundo Deportivo, Rabu (13/1).

“Dalam permainan itu tidak mempengaruhi. Tetapi jika Anda memberi saya pilihan, saya lebih suka bermain dengan lebih banyak istirahat,” tambah mantan pelatih Madrid dan FC Porto tersebut.

Tuan rumah Atletico mampu mengawali duel dengan baik. Pasukan Simeone membuka keunggulan menit 17, saat Correa dengan tenang menyambut umpan tarik Kieran Trippier untuk memperdaya kiper Bono di area tiang dekat.

Empat menit berselang, Sevilla punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja bola muntah tembakan Youssef En-Nesyri gagal diselesaikan Marcos Acuna ke gawang Atletico yang sudah tak bertuan ditinggalkan kiper Jan Oblak.

Menit 25 giliran Bono melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Luis Suarez. Sevilla kemudian memasuki babak kedua dengan meningkatkan intensitas permainan, namun serangan mereka selalu kekurangan aspek penyelesaian di sepertiga akhir lapangan.

Justru Los Colchoneros yang mampu menggandakan keunggulan menit 76. Umpan Marcos Llorente diselesaikan dengan sempurna oleh Saul dari tepian kotak penalti tim tamu.

Dua menit jelang bubaran, Sevilla hampir memperkecil ketertinggalannya. Sayangnya bola tandukan Ivan Rakitic membentur tiang gawang Oblak dan kerja keras mereka tak membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Sevilla akan merumput akhir pekan ini pada babak 32 besar Copa del Rey melawan tim strata kedua Leganes. Setelah itu En-Nesyri dan kawan-kawan melawat ke markas Alaves untuk laga jornada 19, 19 Januari mendatang.

“Tidak ada pilihan selain beradaptasi dengan keputusan, karena itu bukan salah siapa-siapa. Tidak ada yang bisa disalahkan pada tim karena mereka telah memberikan segalanya,” ucap Lopetegui.

Sedangkan Atletico yang sudah tersingkir dari Copa del Rey, baru main lagi pada 21 Januari dengan menjajal tuan rumah SD Eibar. (m08/md)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2