Dalih Die Roten Masih Melempem - Waspada

Dalih Die Roten Masih Melempem

  • Bagikan
Bayern Strikes

BERLIN (Waspada): Pelatih baru Julian Nagelsmann berdalih, para pemain Bayern Munich hanya kurang beruntung saja saat dipecundangi Borussia Monchengladbach 0-2 pada laga ujicoba pramusim 2021/2022.

Menurut mantan pelatih RB Leipzig yang diboyong Bayern bulan lalu untuk menggantikan peran Hansi Flick itu, dalam laga Rabu (Kamis WIB) tersebut, Die Roten sebenarnya mendominasi permainan dan serangan.

“Kami bertahan jauh lebih baik di babak pertama daripada di beberapa laga persahabatan terakhir. Kami ingin memberikan tekanan lebih awal dan banyak memenangkan bola,” dalih Nagelsmann di laman resmi Bayern, Kamis (29/7).

“Monchengladbach tidak memiliki banyak situasi berbahaya di babak pertama, tapi kami tidak masuk cukup di depan gawang. Kami tidak proaktif di sepertiga penyerang, tetapi masih memiliki dua atau tiga peluang bagus,” ujarnya lagi.

Sebelum menyerah kontra Gladbach, jawara Bundesliga Jerman itui ditahan imbang Ajax Amsterdam dengan skor 2-2 dan dikalahkan FC Koeln dengan skor 2-3. Gladbach menang berkag tol Hannes Wolf menit 59 dan Michael Wentzel menit 76.

Menurut Nagelsmann, Serge Gnabry cs masih harus banyak berlatih untuk berkembang pada pertandingan selanjutnya. Sebab banyak pemain yang belum terintegrasi satu sama lain, itu juga menjadi salah satu faktor kekalahan dari Gladbach.

“Pada akhirnya, ada banyak pemain muda lagi di lapangan, Gladbach juga. Ada banyak gerakan bolak-balik dan struktur tidak lagi ada untuk kedua tim,” papar pelatih berusia 34 tahun tersebut.

“Semua pemain internasional sudah kembali sekarang. Kami juga memiliki beberapa pendatang baru yang harus terintegrasi,” klaim Nagelsmann. (m08/dpa)

  • Bagikan