Waspada
Waspada » Covid-19 Milan Tambah Lagi
Olahraga

Covid-19 Milan Tambah Lagi

Rossoneri Blog

ROMA (Waspada): AC Milan mendapat tambahan berita buruk jelang laga tandang melawan tuan rumah Cagliari pada giornata 18 Serie A Liga Italia, Selasa (19/1) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

Gelandang Hakan Calhanoglu dan bek kiri Theo Hernandez (foto kanan), dipastikan tidak bisa memperkuat Milan, setelah keduanya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 yang bermula dari Kota Wuhan di China.

“AC Milan mengumumkan bahwa Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif terinfeksi, setelah menjalani tes yang dilakukan kemarin oleh seluruh tim. Sementara semuanya memiliki hasil negatif,” demikian pernyataan klub itu, Minggu (17/1).

“Klub segera memberi tahu otoritas kesehatan. Para pemain tanpa gejala, sehingga tetap diisolasi di rumah,” tambah Milan.

Calhanoglu (Turki) dan Hernandez (Prancis) merupakan pemain kunci yang sangat berperan membantu I Rossoneri memuncaki klasemen sempentara musim ini.

Kehilangan kedua pemain tersebut tentu saja menjadi pukulan sangat berat bagi pasukan Stefano Pioli. Apalagi Il Diavolo sebelumnya sudah kehilangan beberapa pemain, seperti Ante Rebic dan Rade Krunic yang masih memulihkan diri dari Covid-19.

“Semua anggota tim lainnya akan terus diawasi dengan ketat sesuai dengan protokol federal,” jelas Milan.

Selain para pemain yang terjangkit virus corona, Rossoneri juga kemungkinan besar masih tidak bisa menurunkan Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia saat menghadapi Cagliari. Keduanya cedera, begitu juga dengan Alexis Saelemaekers yang belum selesai menjalani pemulihan.

Kabar baiknya, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic telah pulih dan siap tampil kembali sebagai starter. Ibrahimovic bahkan sudah mengisyaratkan akan memperpanjang kontrak satu tahun lagi di San Siro hingga menjadi Juni 2022.

“Selama saya baik-baik saja, saya akan terus maju. Kontrak saya berakhir Juni dan kami akan membicarakannya. Saya tidak ingin terjebak dalam situasi buntu atau bahkan menjebak klub saya,” tegas Ibra.

“Itulah mengapa saya menandatangani (kontrak) selama enam bulan pada saat bergabung dan kemudian memperbaruinya. Saya memiliki kebebasan memilih dan saya memilih Milan karena itu tantangan tersulit,” pungkasnya. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2