Covid-19 Bikin Nagelsmann Berhalangan - Waspada

Covid-19 Bikin Nagelsmann Berhalangan

  • Bagikan
BFW


LISBON (Waspada): Pelatih Julian Nagelsmann (foto) positif terpapar Covid-19, sehingga berhalangan mendampingi Bayern Munich ketika menggunduli Benfica 4-0 pada matchday 3 Grup E Liga Champions di Lisbon.

“Dia akan kembali ke Munich secara terpisah bersama ambulans udara dan akan masuk isolasi mandiri di rumah,” jelas Bayern di laman resminya Kamis (21/10).

Pelatih berusia 34 tahun itu dikesampingkan untuk memimpin Die Bavarians sekitar satu jam sebelum kickoff. Perannya kemudian digantikan oleh asisten-asistennya.

FC Hollywood ternyata tetap tampil ganas mempermalukan Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (Kamis WIB), berkat brace Leroy Sane, gol bunuh diri Everton Soares dan tembakan Robert Lewandowski.

“Sayangnya Julian Nagelsmann tidak bisa duduk di bangku cadangan karena infeksi seperti flu. Dia digantikan rekannya Dino Toppmoller dan Xaver Zembrod. Semoga lekas sembuh Julian,” ucap Bayern.

Juara Jerman itu juga harus bermain tanpa Alphonso Davies karena masalah hamstring dan gelandang Leon Goretzka yang menderita flu. Duo pemain pilar itu kemudian digantikan dengan Lucas Hernandez dan Marcel Sabitzer.

“Sangat menyenangkan dalam peran yang tidak biasa. Para pemain tampil dengan sangat baik, terutama di babak kedua. Performa yang hebat, kami memiliki banyak peluang,” ujar Toppmoller.

Sane yang menjadi bintang kemenangan dengan dwigolnya menit 70 dan 84. Mesin gol Lewandowski tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor menit 82, hanya dua menit setelah Everton mencetak gol bunuh diri ke gawang Benfica.

“Kami menampilkan permainan yang sangat bagus. Babak pertama juga bagus, tetapi kami melewatkan sesuatu di depan gawang. Saya sangat senang dengan penampilan ini,” tegas Sane.

“Pelatih mempersiapkan kami dengan sangat baik, seperti yang selalu dia lakukan. Kami tahu Benfica akan agresif dalam duel, jadi kami harus bersabar dan memang pantas menang,” pungkasnya.

FC Hollywood pun mantap memuncaki klasemen Grup E dengan sembilan poin dan nol kebobolan. (m08/dpa)

  • Bagikan