Waspada
Waspada » Conte Kritik Cela Inter
Olahraga

Conte Kritik Cela Inter

Zimbio
Zimbio

ROMA (Waspada): Alenatorre Antonio Conte (foto), mengkritik cela Inter Milan terutama di lini pertahanan yang seakan menghadiahkan dua gol ketika dipecundangi SS Lazio 1-2 pada giornata 24 Serie A Liga Italia.

Dalam bigmatch di Stadion Olimpico Roma itu, Minggu (Senin WIB), bek baru Ashley Young terlebih dahulu membawa Inter memimpin menit 44. Tapi penalti Ciro Immobile (50’) dan gol Sergej Milinkovic-Savic (69’) membalikkan keadaan sekaligus memberikan kemenangan bagi tuan rumah Lazio.

“Itu merupakan hasil yang tidak saya sukai. Terutama cara kami kemasukan dua gol, kami menghadiahkannya kepada Lazio,” kritik Conte melalui Sky Sports, Senin (17/2).

“Kami bukannya tanpa cela. Namun khususnya pada laga-laga besar, detail menjadi penentu dan marjin kesalahan harus dikurangi,” sesal mantan pelatih Chelsea dan Juventus tersebut.

Hasil itu membuat I Biancoceleste naik ke peringkat dua dengan kemasan 56 poin, hanya terpaut satu angka di bawah pemuncak klasemen Juventus. Sedangkan Nerazzurri justru turun ke peringkat tiga dengan 54 poin.

“Ini bagian dari proses pertumbuhan. Ada sejumlah kenaifan dan para pemain harus lebih rileks dalam situasi-situasi semacam itu,” harap Conte.

Inter selanjutnya akan menjamu Sampdoria pada giornata 25 pekan depan. Sedangkan Lazio akan menjajal tuan rumah Genoa dan Super Juve menjadi tamu bagi SPAL.

Simone Inzaghi yang mengarsiteki Lazio, memuji penampilan Immobile cs yang dinilainya telah menunjukkan kekompakan yang sangat luar biasa di lapangan.

“Kami telah bekerjasama selama empat tahun, ada hubungan yang luar biasa di antara kami,” puji adik Filippo Inzaghi tersebut.

“Musim lalu orang mengatakan Lazio berada di urutan kedelapan. Namun saya mengatakan bahwa kami memenangkan Coppa Italia dan telah memfokuskan semua itu pada bulan-bulan terakhir,” beber Inzaghi. (m15/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2