Conte Kecewa Penundaan Derbi London Utara

  • Bagikan
Forbes



LONDON (Waspada): Manajer Antonio Conte (foto), kecewa agenda laga Tottenham Hotspur kontra Arsenal yang dikenal sebagai Derbi London Utara mengalami penundaan terkait pandemi Covid-19.

Laga Liga Premier itu sedianya dilangsungkan 16 Januari lalu. Namun kemudian ditangguhkan setelah Arsenal dinyatakan tidak punya pemain yang cukup karena kombinasi cedera dan kasus Covid-19. Beberapa pemainnya juga sedang bertugas bela negara di Piala Afrika 2021.

“Klub sudah menyampaikan pernyataan dan saya pikir kami sudah memperlihatkan kekecewaan atas keputusan itu. Sungguh itu keputusan yang sangat aneh,” kritik Conte lewat Sky Sports, Rabu (19/1).

“Perasaan saya mengatakan apabila ada jadwal bertanding, kami harus memainkannya dan bukan menangguhkannya karena cedera ataupun panggilan timnas,” sentil mantan manajer Chelsea dan Inter Milan itu.

Pihak Tottenham menyebut keputusan itu sebagai sesuatu yang “sangat mengejutkan”. Sedangkan Conte mempertanyakan keabsahan cedera dan panggilan timnas sebagai alasan penangguhan pertandingan level klub.

“Kita semua menghadapi masalah besar yang sama terkait Covid. Tetapi itu seharusnya menjadi satu-satunya alasan pertimbangan penangguhan laga,” saran Conte.

“Ini pertama kalinya saya mengalami situasi demikian dalam sepak bola dan mendapati keputusan semacam ini. Dengan cara ini, semuanya bisa terjadi,” katanya menambahkan.

Spurs sendiri merupakan salah satu klub yang paling awal mendapatkan keringanan karena lonjakan kasus Covid. Laga Tottenham melawan Brighton & Hove Albion pada 12 Desember silam, ditangguhkan dengan alasan tersebut.

Terkait masalah itu pula, Conte meminta manajemen Spurs untuk belanja pemain anyar pada bursa transfer Januari ini.

“Saya tahu jendela transfer pada Januari selalu sangat sulit dan itu akan lebih sederhana ketika kamu memulai musim untuk membeli pemain penting,” papar pelatih asal Italia itu.

“Tapi di waktu yang sama, kami tahu betul bahwa jika ada kesempatan dan juga jika tidak ada kesempatan terbaik, kami harus melakukan sesuatu,” tegasnya.

Hotspur harus kehilangan beberapa pemain penting seperti Eric Dier dan Son Heung-min yang dibekap cedera. The Lilywhites juga terancam ditinggal oleh beberapa pemainnya seperti Japhet Tanganga dan Tanguy Ndombele yang tengah menjadi incaran beberapa klub.

Tottenham dikabarkan menaruh minat kepada beberapa pemain asal Liga Italia seperti Franck Kessie (AC Milan) dan Stefan De Vrij (Inter Milan).             “Saya ulangi bahwa ini bisa jadi bukan kesempatan terbaik. Tapi saya pikir bahwa kami berada di situasi harus mencoba untuk mengimplementasikan transfer, karena skuad tidak begitu besar,” klaim Conte. (m08/sky)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.