Waspada
Waspada » City Tetap Target Menang
Olahraga

City Tetap Target Menang

MEN

LONDON (Waspada): Manajer Pep Guardiola (foto) menegaskan, Manchester City tetap menargetkan kemenangan dan tidak berniat melakukan rotasi saat menjajal tuan rumah FC Porto pada matchday 4 Grup C Liga Champions 2020/2021.

“Jika pemain yakin saya mengistirahatkan mereka karena saya melakukan rotasi, itu kesalahan besar. Kami akan pergi ke Porto untuk menang, lantas bersiap melawan Fulham,” papar Pep, seperti dilansir Reuters, Senin (30/11).

“Sebelumnya menyenangkan bermain sekali atau dua kali seminggu dengan penonton. Sekarang ini tiga hari dan kemudian satu lagi,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Citizens sebenarnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan kemasan 12 poin dari empat pertandingan. Namun tambahan satu poin di Stadion Dragao, Porto, Rabu (2/12) dinihari mulai pkl 0300 WIB, memastikan The City menjuarai Grup C.

Itu mungkin yang menjadi alasan utama Pep untuk menurunkan skuad terbaiknya di Portugal. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu ingin Riyad Mahrez cs mengganas lagi, seperti saat menggunduli Burnley 5-0 akhir pekan lalu pada matchday 10 Liga Premier.

Termasuk kemungkinan memainkan gelandang Kevin De Bruyne dan bek Kyle Walker yang sama-sama absen ketika The Eastlands menekuk Olympiakos 1-0 pekan lalu pada matcyday 4 Grup C di Yunani.

“Ini bukan tentang istirahat. Kevin sedikit kelelahan secara mental, itu benar. Tapi sekarang saya melihat para pemain berada dalam kondisi lebih baik atau lebih fokus,” ucap Pep.

Salah satu pemain yang memanfaatkan peluang karena banyak pemain inti yang absen adalah John Stones. Bek Inggris ini kurang mendapat tempat pasca kedatangan Ruben Dias dan Nathan Ake, tapi Guardiola terkesan dengan penampilannya saat melawan Olympiakos dan Burnley.

“John penuh konsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Apa yang kami cari di empat bek adalah untuk menghindari kesalahan dan orang-orang di depan untuk mencetak gol,” puji Pep.

Dia pun berharap penyerang tajam Sergio Aguero segera menemukan kembali penampilan terbaiknya pasca pulih dari cedera harmstring. Aguero yang sudah berseragam City sejak 2011 merupakan top skor sepanjang masa klub itu dengan koleksi 255 gol di semua kompetisi.

“Dia perlu menemukan kembali ketajaman dan keganasannya di kotak penalti. Tidak diragukan lagi, tapi jelas dia butuh waktu lebih, sesi latihan lagi dan menit bermain untuk kembali ke performa terbaik,” tegas Pep.

Kontrak bomber Argentina itu akan habis di akhir musim, sehingga Januari 2021 nanti dia sudah diizinkan membicarakan kontrak dengan tim non-Inggris.

“Setelah itu dia punya tujuh bulan untuk unjuk kemampuan. Dia pantas memasuki negosiasi dengan klub dalam level performa terbaik untuk menemukan jalan terbaik bagi kedua pihak,” harap Pep.

“Saya beruntung sebagai manajer punya skuat berisi pemain-pemain hebat dan Aguero salah satunya. Dia pasti akan memberi keputusan soal kontrak itu,” pungkasnya. (m08/rtr/espn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2