Waspada
Waspada » City Pantang Cepat Puas
Olahraga

City Pantang Cepat Puas

The Sun

LONDON (Waspada): Winger Raheem Sterling mengungkapkan, para pemain Manchester City pantang cepat puas dan harus tetap mengasah kemampuan untuk mendulang banyak kesuksesan.

Manajer Pep Guardiola (foto kanan) terus menanamkan mentalitas juara seperti itu, sejak dirinya mengarsiteki The City tahun 2016 silam.

“Mentalitas juara, itu hal yang paling saya pelajari darinya. Pantang cepat puas dengan apa yang telah Anda lakukan,” beber Sterling, seperti dilansir Reuters, Selasa (23/2).

“Teruslah mengasah kemampuan. Terus menjadi lebih baik dan mencoba untuk menang lebih banyak lagi,” klaim mantan bintang Liverpool berusia 26 tahun tersebut.

Pep telah mempersembahkan dua gelar Liga Premier dan berpeluang melakukannya lagi musim ini. Citizens mantap memuncaki klasemen sementara dengan kemasan 59 poin, unggul 10 poin dari rival terdekat Manchester United dan Leicester City.

Tetapi menurut Sterling, mereka tidak boleh terlena dan mesti langsung fokus pada laga berikutnya. “Kami tidak akan terburu-buru dan kami masih tahu ini musim yang panjang untuk dilalui,” tutur winger andalan Timnas Inggris itu.

“Kami harus tetap fokus dan pergi ke pertandingan Liga Champions pekan ini. Setelah itu lanjut pertandingan Liga Premier, kami mengendalikan takdir kami sendiri,” tambahan Sterling.

City akan menjajal tuan rumah Borussia Moenchengladbach pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dinihari mulai pkl 0300 WIB. Keuntungan awal didapatkan The Eastlands, karena laga ini mesti berlangsung di venue netral Kota  Budapest.

Kondisi demikian terjadi karena Pemerintah Jerman melarang pendatang dari Inggris sebagai bagian dari pengetatan protokol kesehatan akibat peningkatan wabah virus corona di Britania.

Jelang laga di Rumania itu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan telah memenangkan 18 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Teraktual, City menang 1-0 di markas Arsenal, sehingga mengendalikan penuh perburuan gelar juara Liga Premier.

Pasukan Pep terakhir kali kalah November tahun lalu. “Rekor ini akan pecah suatu hari nanti, kami pasti akan kalah,” dalih pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saya terkejut dan terkesan, begitu juga ketika semua orang menderita di dunia ini. Semua tim di liga ini kehilangan poin, untungnya kami konsisten dalam dua bulan terakhir,” papar Pep.

Kebahagiaan Citizens kian lengkap, sebab striker Sergio ‘Kun’ Aguero telah pulih dari cedera parah. Pemegang rekor gol City itu absen bermain lagi sejak 3 Januari silam, karena gabungan cedera dan positif Covid-19.

“Saya menunggu untuk memasukkan lagi dia ke tim. Tapi kami tak boleh lupa dia sudah lama cedera, dia hanya bisa mendapatkan ritme manakala bermain,” ucap Pep.

Dengan tidak stabilnya penampilan striker Gabriel Jesus, Aguero potensial mendapatkan minute play saat City menghadapi Gladbach. Bomber Argentina berumur 32 tahun itu melewatkan dua laga awal musim setelah menjalani operasi lutut.

Aguero sempat kembali pada Oktober 2020, tetapi kemudian mengalami cedera hamstring yang memaksanya absen selama sebulan lagi. Penampilan terakhirnya adalah sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-1 atas Chelsea pada 3 Januari.

Hanya saja dia kemudian dipaksa untuk mengisolasi diri, setelah melakukan kontak erat dengan seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dia segera akan bermain, karena dia pantas bermain dan saya menginginkan itu. Saya ingin bilang demi dia teruslah bekerja keras karena masanya sudah datang,” tegas Pep.

“Dia sudah bermain beberapa menit musim ini dan musim lalu dia cedera. Saya ingin memastikan untuk dia dan untuk kami,” pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Kehadiran Aguero jelas sangat berarti bagi City yang masih berkompetisi di empat ajang. Selain Liga Premier dan Liga Champions, Ilkan Gundogan cs masih mentas di Piala FA dan Piala Liga Inggris. (m08/rtr/afp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2