Waspada
Waspada » City Beruntung Cetak Gol Cepat
Olahraga

City Beruntung Cetak Gol Cepat

MEN

LONDON (Waspada): Manchester City melanjutkan tren positifnya, Rabu (Kamis WIB), saat membungkam tuan rumah Burnley dengan skor 2-0 pada matchday 22 Liga Premier.

Gol striker Gabriel Jesus (foto kanan) dan winger Raheem Sterling (foto kiri) di Stadion Turf Moor itu, membuat ManCity kini memetik sembilan kemenangan beruntun dalam rentetan 13 partai tak terkalahkan. Citizens pun memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin dari 21 laga, unggul tiga angka dari tim peringkat dua Manchester United yang sudah 22 kali mentas.

Manajer Pep Guardiola merasa City menang cuma karena beruntung bisa mencetak cepat lewat Jesus, ketika laga baru berjalan tiga menit.

“Kami beruntung bisa mencetak gol lebih cepat, setelah upaya pertama kami mematahkan garis pertahanan lawan. Tidak ada keraguan tentang Gabriel, kami selalu senang dengan kontribusinya,” ucap Pep, Kamis (4/2).

“Kami sudah bersama untuk waktu yang lama, penyerang butuh mencetak gol .  Di laga sebelumnya dia memberikan kami tiga poin dan hari ini dia membuka keunggulan,” puji pelatih asal Spanyol tersebut.

Jesus membawa City memimpin saat dia berada di posisi yang tepat untuk menanduk bola muntah hasil tembakan Bernardo Silva yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Nick Pope.

Pasukan Pep memperoleh peluang menambah keunggulan menit 29. Tetapi Erik Pieters pasang badan untuk menghadang bola tembakan Riyad Mahrez.

Keunggulan tim tamu akhirnya berganda menit 38. Geladang Ilkay Gundogan meneruskan bola sodoran Mahrez menjadi umpan silang yang diselesaikan dengan sontekan mudah oleh Sterling di muka gawang Burnley.

“Saya puas, kami tidak kebobolan lebih banyak lagi dan menciptakan peluang yang jelas untuk mencetak gol. Keadaan di 15 menit pertama babak kedua bahkan yang terbaik,” papar Pep.

Burnley selanjutnya akan menjamu Brighton & Hove Albion pada matchday 23, Sabtu (6/2), sedangkan City sehari berselang terlibat bigmatch di markas juara bertahan, Liverpool. (m08/men)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2