Waspada
Waspada » Citizens Semakin Sulit Dihadang
Olahraga

Citizens Semakin Sulit Dihadang

Sports Ilustrated

LONDON (Waspada): Manchester City menaklukkan tuan rumah Everton 3-1 pada laga tunda Liga Premier untuk unggul sepuluh poin dari para pesaing terdekatnya di puncak klasemen sementara.

Tampilan Citizens dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Rabu (Kamis WIB) itu, menurut manajer Everton Carlo Ancelotti sangat solid dan semakin sulit untuk dihadang sebagai calon kampiun di akhir musim nanti.

“Saya kira begitu, sangat sulit untuk menyebut klub lain. ManCity sedang dalam tren bagus. Mereka memiliki kualitas fantastis dan kepercayaan diri yang tinggi,” puji pelatih asal Italia itu, Kamis (18/2).

“Mereka terlalu kuat, padahal kami sudah mencoba untuk menyisir permainan lewat sisi sayap yang menjadi kekuatan kami. Tapi sulit sekali melawan Rodrigo, (Ruben) Dias dan (Aymeric) Laporte,” ucap Ancelotti.

The City memenangkan 12 dan 4 lagi seri dari 16 laga terakhirnya di Liga Premier. Riyad Mahrez (foto kiri) dan kawan-kawan terakhir gagal menang saat diimbangi West Bromwich 1-1 pada 15 Desember 2020. Sedangkan kekalahan terakhir dari Tottenham Hotspur pada 21 November 2020.

“Kami memiliki kualitas di depan, tetapi itu datang melalui operan. Ketika kami tiba di sepertiga akhir dan ingin menyerang, maka kami harus memiliki kesabaran,” papar Pep Guardiola, manajer Citizens asal Spanyol.

City unggul terlebih dahulu berkat gol Phil Foden menit 32 yang sempat dibalas Richarlison menit 37. Pada babak kedua, tim tamu merestorasi keunggulannya berkat gol Mahrez (63’) dan Bernardo Silva (77’).

Pasukan Pep kini berpeluang melampaui rekor Arsenal yang tidak terkalahkan dalam 19 laga beruntun di EPL pada 1999.

“Terkadang bek sayap kami menyerang lebih luas, itu tergantung dari lawan. Tidak semua fullback bisa bermain lebih ke dalam, itu tergantung keahlian masing-masing,” tegas Pep. (m08/men)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2