Citizens Membikin PSG Menderita - Waspada

Citizens Membikin PSG Menderita

  • Bagikan

LONDON (Waspada): Pelatih Mauricio Pochettino mengakui, Paris Saint-Germain (PSG) benar-benar dibikin menderita oleh tuan rumah Manchester City pada matchday 5 Grup A Liga Champions.

Padahal dalam duel di Etihad Stadium itu, Rabu (Kamis WIB), PSG sempat unggul lebih dulu lewat gol Kylian Mbappe di awal babak kedua. Citizens bangkit membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dengan gol winger Raheem Sterling (foto kiri) dan striker Gabriel Jesus (foto kanan).

“Babak pertama saya pikir sulit, Manchester City memaksa kami bermain lebih dalam. Itu terkadang bagus dan terkadang bukan situasi yang bagus,” ucap Pochettino di situs resmi Les Parisiens, Kamis (25/11).

“Kami menderita, kami harus menderita di level Liga Champions. Kami kembali melawan tim kuat seperti Manchester City,” tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Hasil 2-1 itu membuat kedua tim tetap lolos babak 16 besar, The City juara grup dengan kemasan 12 poin dan Paris SG runner-up sementara ini mengoleksi nilai 8. Sebab saat bersamaan, RB Leipzig mencukur tuan rumah Club Brugge 5-0 di Belgia.

Menurut Pochettino, Les Parisiens mestinya bisa tampil lebih baik dan mengendalikan beberapa periode dalam pertandingan di Kota Manchester itu.

“Babak kedua saya pikir kami memulainya dengan baik. Saya pikir kami mengendalikan laga dalam beberapa periode waktu dan berhasil mencetak gol,” jelas mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut.

“Setelah itu keadaan tim tidak membantu kami untuk terus melaju dengan cara yang sama dan kemudian kami kebobolan. Tentu saja kecewa, karena kami ingin menjadi yang pertama,” papar Pochettino.

Setelah bermain tanpa gol sepanjang babak pertama, tim tamu sempat memimpin dengan gol striker Mbappe menit 50. Citizens lantas membalas dengan gol Sterling (63’) dan Jesus (76’).

“Kami bermain sangat baik dan hasilnya acak. Di sepakbola memang tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi,” tutur Pep Guardiola, manajer City asal Spanyol.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu mengklaim, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menang berkat tampil konsisten. Penampilan The Eastlands bahkan sangat nyaman untuk ditonton di sepanjang laga.

“Cara dan konsistensi kami bermain sangat bagus. Orang-orang menikmati tontonannya dan diharapkan kami bisa mempertahankan ini selama mungkin,” harap Pep.

“PSG tim luar biasa dengan pemain yang luar biasa. Penampilan mereka serupa ketika di Paris bulan lalu (PSG menang 2-0). Tapi hari ini kami membuat lebih banyak peluang,” pungkasnya. (m08/men/espn)

  • Bagikan
Search and Recover