Waspada
Waspada » Citizens Langsung Bersiap Everton
Olahraga

Citizens Langsung Bersiap Everton

Football FanCast

LONDON (Waspada): Manchester City mencatat kemenangan mengesankan 2-0 atas tamunya Newcastle United pada matchday 15 Liga Premier yang bertajuk Boxing Day.

Namun sukses di Stadion Etihad itu, Sabtu (Minggu WIB), tidak dapat dinikmati pada pemain Citizens. Sebab manajer Pep Guardiola (foto kanan), meminta mereka langsung bersiap untuk laga tandang kontra tim peringkat dua Everton pada matchday 16 di Goodison Park, Liverpool.

“Besok para pemain harus segera memulihkan sekaligus mempersiapkan diri hanya dalam waktu satu hari,” ucap Pep, seperti dikutip dari Goal, Minggu (27/12).

“Pandemi membuat kami berada di situasi ekstrim. Tetapi begitulah bagaimana Inggris dan FA menyikapi, kami hanya bisa menerimanya,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

The City unggul lebih dulu menit 14, ketika Ilkay Gundogan (foto kiri) dengan tenang memasukkan bola ke gawang Newcastle, meneruskan umpan Raheem Sterling. Winger Ferran Torres memastikan Citizens menang sekaligus naik ke urutan lima di klasemen sementara dengan golnya menit 55.

“Kami tidak bisa berpikir banyak, jadwal bermain datang setiap tiga hari. Para pemain tetap berkomitmen dan fokus,” papar Pep.

“Kami masih jauh dari puncak klasemen, tapi pekan lalu kami menempati peringkat 10. Musim terasa naik dan turun, semua tim merasakan hasil yang aneh,” beber mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu.

Kesulitan Citizens kian lengkap, karena striker Gabriel Jesus dan bek Kyle Walker belum bisa dimainkan melawan Everton. Keduanya masih menjalani masa isolasi mandiri akibat positif terinfeksi Covid0-19.

Padahal Ederson Moraes cs mesti melakoni laga berlabel bigmatch pada periode padat pergantian tahun ini. Setelah menjajal Everton, City mengawali tahun 2021 dengan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada 3 Januari.

Tiga hari sesudahnya, pasukan Pep akan bertandang ke rival sekotanya Manchester United untuk laga semifinal Piala Liga. “Kami harus tenang baik di saat-saat baik dan buruk,” harap Pep.

Sebaliknya Everton melanjutkan peningkatan performa sekaligus kejutannya dengan menembus peringkat dua seusai mengatasi tuan rumah Sheffield United 1-0 pada matchday 15. Manajer Carlo Ancelotti mengakui tidak menyangka timnya berada di papan atas lagi, tetapi dia berharap James Rodriguez cs dapat finis di posisi tinggi.

“Kami memiliki skuad bagus meskipun ada beberapa pemain penting absen. Ketika mereka kembali, maka kami bisa menikmati musim yang baik dan kami belum memikirkan bursa transfer Januari,” klaim Ancelotti.

“Kami sangat puas dengan situasi tim di klasemen, tetapi tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya. laga berikutnya akan datang dalam dua hari, kami harus terus berusaha,” papar pelatih asal Italia tersebut.

The Toffees mencatatkan kemenangan kesembilan 0dalam 15 pertandingan liga, meski kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera. Berkat gol tunggal Gylfi Sigurdsson menit 80 ke gawang Sheffield, Everton memastikan finis di empat besar selama periode liburan Natal untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

“Kami bukan tim papan atas, tetapi kami tim yang solid. Dengan para pemain yang akan kembali, kami masih bisa menjalani musim bagus, kami tidak perlu memikirkan tentang bursa transfer Januari,” tegas Ancelotti. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2