Waspada
Waspada » Citizens Ambil Pelajaran Dari MU
Olahraga

Citizens Ambil Pelajaran Dari MU

Independent

LONDON (Waspada): Rekor kemenangan beruntun Manchester City berakhir, Minggu (Senin WIB), seusai dipecundangi tamunya Manchester United 0-2 pada matchday 28 Liga Premier.

Dalam bigmatch bertajuk Manchester Derby di Stadion Etihad itu, Citizens menyerah akibat gol penalti Bruno Fernandes (foto kiri) disusul gol Luke Shaw (foto kanan) yang sensasional.

Manajer Josep ‘Pep’ Guardiola pun memastikan, The City legowo menerima kekalahan itu sekaligus mengambil pelajaran penting dari The Red Devils.

“Kami menang dan kemudian melangkah ke laga berikutnya. Begitu juga dengan kekalahan, situasinya selalu sama,” ucap Pep melalui Manchester Evening News, Senin (8/3).

“Kami kalah, jadi harus menatap laga selanjutnya dan mengambil pelajaran dari sini. Sekali pun kalah 0-2, kami bermain sangat bagus,” klaim mantan pelatih Barcleona dan Bayern Munich tersebut.

Selain menyudahi tren 21 kemenangan beruntun Citizens di semua kompetisi dan 15 di antaranya dari arena EPL, Setan Merah MU juga meraih tiga kemenangan beruntun di Etihad. Ini pencapaian pertama kali bagi United sejak 2000 silam.

“Sebuah duel yang fantastis, MU sangat tinggi menekan kami dan cepat dalam melancarkan serangan balik. Kami bermain bagus, tetapi kurang tajam di depan,” dalih Pep.

“Kini masih ada 30 poin yang diperebutkan dan kami harus mulai menang lagi. Begitulah sepakbola, terkadang hal-hal seperti ini terjadi,” tambah pria asal Spanyol itu.

Kemenangan membawa MU besutan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke posisi kedua klasemen dengan kemasan 54 poin, minus 11 poin di bawah City yang menduduki posisi puncak.

Solskjaer menyebut Anthony Martial sebagai pemain terbaik dalam laga itu. Dia berperan krusial atas gol pembuka keunggulan MU yang dicetak melalui eksekusi penalti Fernandes, buah pelanggaran Gabriel Jesus terhadap Martial saat laga baru berjalan dua menit.

“Sungguh fantastis. Anthony memperoleh bola dan maju menerobos kotak penalti lawan. Saya turut bersuka cita untuk semua pemain, terutama Anthony yang sempat mengalami periode sulit,” beber Solskjaer.

Pria Norwegia itu juga memuji kontribusi Shaw yang mencetak gol kedua MU menit 50. Padahal bek kiri Shaw dan striker Martial sempat diragukan bisa tampil di Etihad.

“Sebuah penampilan tim yang bagus, khususnya Anthony dan Luke. Baru ketika pemanasan mereka bilang siap bermain dan saya sangat senang mereka semakin memperlihatkan kegigihan,” sanjung Solskjaer. (m08/men)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2