Waspada
Waspada » Chelsea Tidak Takut City
Olahraga

Chelsea Tidak Takut City

talkSPORT

LONDON (Waspada): Chelsea tidak takut bahkan berpeluang menjegal ambisi caturgelar Manchester City, setelah keduanya dipertemukan melakoni final dini pada babak semifinal Piala FA.

Berdasarkan hasil undian babak semifinal di London, Minggu (Senin WIB), The Blues mesti jajal kekuatan dengan The City pada 18 April. Duel semifinal lainnya mempertemukan Leicester City dengan tim kuda hitam Southampton.

“Kami rasanya bisa mengalahkan siapapun. Kami dalam kepercayaan diri yang tinggi sekarang,” klaim Christian Pulisic (foto kiri), winger Chelsea asal Amerika Serikat.

“Kondisi tim juga begitu baik dan saling mempercayai satu sama lain,” beber Puliwic, seperti dikutip dari BBC Sports, Senin (22/3).

Chelsea menembus semifinal setelah melewati hadangan Sheffield United pada Minggu malam dengan kemenangan 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London. Hakim Ziyech mengunci kemenangan London Blues pada injury time, melengkapi gol bunuh diri Oliver Norwood.

“Kami sempat kesulitan menghadapi Sheffield United. Kini kami fokus di tiap laga untuk menang dan bermain sebaik mungkin,” tekad Pulisic.

Sedangkan Citizens lolos dengan menekuk Everton 2-0 berkat gol larut yang dicetak Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne di Goodison Park, Liverpool. City asuhan Pep Guardiola musim ini berpeluang menjuarai Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Premier dan Liga Champions.

Kendati punya catatan yang kurang bagus dalam enam pertemuan di Piala FA kontra City, Chelsea terakhir kali mampu melumat Sergio Aguero cs 5-1 pada putaran kelima edisi 2015/2016.

Si Biru juga punya bekal positif lain berupa angin segar sejak kedatangan manajer anyar Thomas Tuchel (foto kanan). Suksesor Frank Lampard itu menorehkan rekor positif tak terkalahkan dalam 14 laga pertamanya bersama The Blues di semua kompetisi. (m08/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2