Waspada
Waspada » Chelsea Tatap Tiga Final
Headlines Olahraga

Chelsea Tatap Tiga Final

KIPER MU David De Gea kebobolan gol striker Chelsea Olivier Giroud (kiri) di Stadion Wembley, London. MEN

LONDON (Waspada): Manajer Frank Lampard mengajak para pemain Chelsea langsung bersiap menatap tiga final pasca menaklukkan Manchester United 3-1 pada semifinal Piala FA.

“Kami menghadapi final di depan mata. Dua di liga dan kemudian Arsenal,” jelas Lampard, seperti diberitakan AFP, Senin (20/7).

“Kami ingin menjuarai sesuatu dan pada awal musim ini kami ingin di atas sana bersaing untuk empat besar,” tegas gelandang legendaris The Blues dan Timnas Inggris tersebut.

Sukses mendepak Setan Merah MU di Stadion Wembley, Minggu (Senin WIB), Chelsea akan melakoni London Derby kontra Arsenal pada final Piala FA, 1 Agustus mendatang.

Tetapi sebelum itu, Lampard ingin Willian Borges cs mengamankan posisi ketiga yang mereka duduki di Liga Premier. Si Biru mengoleksi nilai 63, hanya unggul satu angka di atas The Red Devils dan Leicester City.

Pada dua partai tersisa musim ini, London Blues melakoni duel keras melawan sang juara Liverpool dan kemudian Wolverhampton Wanderers.

“Kami ingin empat besar, kami ingin trofi. Kami sedang di ujung perjalanan, jadi kita lihat saja nanti hasilnya,” tekad Lampard.

Chelsea menang mudah berkat dari dua kesalahan yang dilakukan kiper MU David De Gea. Striker Olivier Giroud menciptakan gol pertama menit 45+11 dan digandakan Mason Mount (46’), sebelum kapten MU Harry Maguire menciptakan gol bunuh diri (76’). Gol hiburan United diciptakan gelandang Bruno Fernandes melalui penalti menit 85.

“Saya tak bisa lagi meminta lebih dari para pemain saya. Kami berada di puncak dan ketika mereka mengubah sistem kami malah semakin bagus,” klaim Lampard.

“Anda tak bisa membanding-bandingkan zaman, namun kami punya pemimpin dalam tim ini. Ini penampilan yang penuh karakter dan kepribadian,” pujinya lagi.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU asal Norwegia, De Gea seharusnya bisa mementahkan gol kedua Chelsea dengan kemungkinan 100 banding 100. De Gea memang melakukan blunder pada gol Giroud dan Mount.

“Saya tak bisa berbicara soal keyakinan diri David de Gea, tetapi secara mental dia kuat sekali. Dia tahu seharusnya bisa menyelamatkan satu gol dengan kemungkinan 100 banding 100, tetapi itulah sepakbola,” tutur Solskjaer.

Kiper pilihan kedua Sergio Romero sebelumnya selalu diturunkan pada setiap laga Piala FA musim ini. Tapi Solskjaer malah tidak menurunkan kiper Argentina itu saat laga penting di Wembley.

“Saya yang membuat keputusan memainkan dia (De Gea) dan secara mental dia siap untuk itu,” beber mantan bomber United tersebut.

Tak hanya tidak memasang Romero, Solskjaer juga memasang line-up yang aneh dengan tidak memasukkan Anthony Martial, Paul Pogba dan Mason Greenwood. Padahal yang menjadi lawan klub sehebat London Blues.

“Tak ada waktu untuk menyesali diri, kami punya dua laga pekan ini dan kemudian Liga Europa. Mereka (Pogba dan Martial) sudah sering bermain, sehingga ini cuma soal menyegarkan tim saja,” dalihnya.

Dia pun mengajak Marcus Rashford cs supaya fokus pada dua laga tersisa di Liga Premier demi menembus posisi empat besar dengan bonus tiket play-off Liga Champions. (m08/afp/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2