Waspada
Waspada » Chelsea Sukses Manfaatkan Hasil Seri MU
Olahraga

Chelsea Sukses Manfaatkan Hasil Seri MU

Fussboll

LONDON (Waspada): Chelsea mengamankan posisi tiga besar berkat kemenangan 1-0 atas Norwich City yang disokong gol sundulan striker Olivier Giroud (foto tengah) pada matchday 36 Liga Premier.

Kemenangan tipis dalam laga tanpa penonton karena pandemi virus corona itu di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (Rabu WIB), membuat Si Biru mengemas nilai 63 untuk mengungguli Leicester City dan Manchester United.

Manajer Frank Lampard mengaku, Chelsea sukses memanfaatkan hasil seri Setan Merah MU ketika menjamu Southampton dengan skor 2-2 pada matchday 35, Senin lalu. Si Biru pun kini unggul empat poin dari United yang akan melawan Crystal Palace di Stadion Sellhurst Park, Jumat (17/7) dinihari WIB.

“Kami tahu ketika tim saingan mengalami momen seperti itu, Anda harus benar-benar memanfaatkannya,” beber Lampard, seperti dikutip dari laman Chelsea, Rabu (15/7).

“Kami sempat gagal beberapa kali musim ini. Apa yang saya inginkan adalah kita melakukan tugas dengan benar malam ini,” tegas gelandang legendaris The Blues dan Timnas Inggris tersebut.

Si Biru begitu dominan sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan ke gawang Norwich. Tetapi hanya enam di antaranya yang tepat sasaran dan terkonversi menjadi satu gol ke gawang kiper Tim Krul.

Kebuntuan Chelsea akhirnya pecah ketika Christian Pulisic mengirim umpan cantik yang berhasil disambut Giroud untuk menjebol gawang tim tamu menit 45+3.

Sepanjang babak kedua, London Biru kembali melancarkan gelombang serangan untuk menambah keunggulan. Namun tak satu pun membuahkan hasil, termasuk ketika tembakan sentuhan pertama Pulisic masih bisa ditepis Krul.

“Sepertinya kami sudah menunjukkan sikap yang benar hari ini. Kini kami fokus

pada tandang ke Liverpool dan Wolves di kandang. Mereka adalah dua lawan yang bagus,” papar Lampard.

“Kami harus fokus satu per satu, bersiap dengan benar dan menunjukkan sikap tepat. Kedua laga itu bakal jauh berbeda dengan malam ini,” tutur pelatih berumur 42 tahun tersebut. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2