Chalobah Berharap Mimpi Berlanjut

  • Bagikan
US Sports

LONDON (Waspada): Bek muda Trevoh Chalobah (foto) berharap mimpinya berlanjut membela Chelsea, setelah dirinya menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2026.

“Ini seperti tidak nyata. Bagai mimpi bagi saya untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub masa kecil saya,” ungkap Chalobah di laman resmi Chelsea, Jumat (5/11).

“Semoga mimpi ini terus berlanjut. Awal yang luar biasa untuk musim ini dan ini sesuatu yang tidak pernah saya duga,” tambahnya.

Chalobah berhasil menembus skuad senior Si Biru pada 2018, tapi masih harus bersabar untuk bisa mendapat kesempatan bermain secara reguler. Dia pun sempat menjalani masa peminjaman di Ipswich Town, Huddersfield Town dan FC Lorient.

Debutnya di Liga Premier akhirnya diberikan manajer Thomas Tuchel ketika The Blues melawan Crystal Palace pada Agustus 2021. Sejak itu dia mulai sering bermain di jantung pertahanan London Blues dan kemudian mendapat hadiah kontrak baru.

“Itu menunjukkan bahwa kerja keras yang saya lakukan, termasuk pergi dengan status pinjaman, semuanya telah terbayarkan,” beber bek sentral berumur 22 tahun tersebut.

“Saya mencoba untuk tampil mengesankan di pra-musim, kemudian terus berjuang. Kunci sekarang adalah konsistensi agar saya terus berada di level tinggi,” tekad Chalobah

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan, Chalobah merupakan talenta muda yang membanggakan sejak bergabung dari akademi ke tim utama putra.

“Ketika dia mencetak gol pertama pada laga Liga Premier musim ini, tentu itu momen spesial bagi semua orang yang terlibat dalam kemajuannya hingga ke titik ini,” puji Granovskaia.

“Penampilannya di bulan-bulan awal musim, serta sikap dan jiwa profesionalnya telah membuat kami semua terkesan. Kami sangat senang dapat menghargai kemajuan Trevoh dengan kontrak jangka panjang yang baru,” ujarnya lagi.

Chalobah menandai debutnya dengan sebuah gol dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Palace. Sejak itu dia telah membuat 10 penampilan di semua kompetisi bersama Biru.

Dia juga mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Southampton bulan lalu. Chalobah potensial kembali akan dimainkan Tuchel saat London Blues menghadapi Burnley pada matchday 12 EPL, Sabtu (6/11) malam mulai pkl 2200 WIB.

Solidnya pertahanan ini yang meyakinkan Joe Cole bahwa Chelsea dalam jalur tepat menuju gelar juara. Sebab pertahanan yang solid dan tangguh pula yang membawa mereka ke titel Liga Champions musim lalu.

“Chelsea akan menjuarai liga. Mereka punya pertahanan terkuat dan kita selama bertahun-tahun sudah melihat pentingnya punya pertahanan kuat,” klaim Joe Cole, mantan gelandang The Blues dan Timnas Inggris. (m08/goal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *