Waspada
Waspada » Cavani Hampir Pensiun Karena Covid
Olahraga

Cavani Hampir Pensiun Karena Covid

Twitter

LONDON (Waspada): Striker Edinson Cavani mengaku hampir pensiun dari sepakbola professional pada musim panas lalu, setelah dia dan kekasihnya Jocelyn Burgardt (foto) terinfeksi Covid-19.

“Tidak perlu memberi tahu siapa pun atau mengatakan apa pun. Akan berbeda bila saya masih bermain, tetapi itu terjadi setelah kami berlibur di Spanyol,” kenang Cavani, seperti dilansir ESPN, Rabu (7/10).

Cavani mengatakan serius mempertimbangkan untuk gantung sepatu dan pindah ke pedesaan, meninggalkan dunia olahraga yang sudah membesarkan namanya. Saat itu kontraknya dengan Paris Saint-Germain sudah berakhir pada Juni 2020 dan tidak diperpanjang lagi.

Hanya saja bomber baru Manchester United itu belum secara terbuka mengungkapkan pernah terpapar wabah virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China tersebut.

“Setelah kami tiba di Paris, kami dinyatakan negative. Namun setelah itu, pacar saya menunjukkan gejala, sehingga kami mengulangi tes,” ucap Cavani.

“Dia ternyata positif. Karena ida terinfeksi, saya juga terkena. Saya membicarakannya sekarang karena itu sudah berlalu,” beber mantan bomber Danubio, Palermo, Napoli dan PSG tersebut.

Cavani membatalkan niat pensiunnya dan sudah merampungkan transfernya ke Old Trafford. Dia gabung Setan Merah MU dengan ikatan kontrak setahun ditambah opsi perpanjangan setahun lagi.

Penghargaan pun diberikan kepadanya dengan nomor punggung 7, mengikuti jejak legenda Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona dan George Best.

“Ini akan memberi saya kebanggaan besar untuk mengenakan nomor punggung 7. Sekarang saya akan mempersiapkan tanggung jawab itu dengan melakukan yang terbaik,” tekadnya.

“Saya berharap untuk menorehkan prestasi bersama MU. Saya memiliki kontrak dua tahun dan ingin memberikan segalanya di sini. Saya merasa semuanya baik,” klaim Cavani.

Proses adaptasi penyerang kelahiran Kota Salto di Uruguay itu sangat terbantu, karena The Red Devils tidak akan bermain akhir pekan ini karena jeda internasional. Itu berarti memberi tim satu pekan tambahan untuk bangkit, menyusul kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu pada matchday 4 Liga Premier di Stadion Old Trafford.

Setan Merah dijadwalkan kembali bermain melawan Newcastle United, sebelum menghadapi Napoli pada matchday 1 fase grup Liga Champions.

“MU salah satu klub terbesar di dunia, jadi merupakan kehormatan sejati bisa berada di sini. Saya menantikan untuk menuliskan lagi kisah kecil saya di dalam buku sepakbola,” pungkas Cavani. (m08/espn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2