Waspada
Waspada » Cara Conte Tenangkan Tim
Olahraga

Cara Conte Tenangkan Tim

Inter.it

MILAN, Italia (Waspada): Alenatorre Antonio Conte (foto kanan), melakukan cara jitu untuk menenangkan situasi yang sempat memanas akibat rumor dirinya akan meninggalkan Inter Milan di akhir musim ini.

Conte menegaskan komitmennya untuk melanjutkan proyek berdurasi tiga tahun bersama I Nerrazzuri. Dia menepis rumor yang sempat beredar, tepat saat Inter bersiap menjamu Getafe pada laga babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

“Saya berkomitmen dengan proyek tiga tahun di Inter, sebagaimana yang sudah saya lakukan pada klub-klub sebelumnya,” tegas mantan manajer Chelsea dan Juventus tersebut.

“Saya akan bekerja mengerahkan seluruh tenaga dengan segenap daya dan upaya untuk membuatnya jadi proyek sukses,” tekad Conte, seperti dilansir Reuters, Selasa (4/8).

Baru semusim membesut La Beneamata, Conte sebenarnya cukup sukses dengan mengantarkan Romelu Lukaku cs finis di urutan kedua klasemen akhir Serie A Liga Italia. Ini merupakan raihan terbaik Inter dalam sembilan tahun terakhir, sejak berakhirnya era emas yang diukir Jose Mourinho.

Mantan gelandang Juventus dan Timnas Italia itu lantas mengeritik pemilik klub selepas Si Biru Hitam mengalahkan Atalanta 2-0 dalam laga pemungkas Serie A 2019/2020. Menurut Conte, pemilik Inter tak memberikan dukungan sepadan kepada dirinya dan para pemain di tengah gelombang kritik.

Kritiknya itu yang kemudian memantik rumor Conte bakal cabut meninggalkan Giuseppe Meazza. Namun dia sudah menepisnya dengan proyek sukses terdekat menjuarai Liga Europa.

“Kami harus terus berjalan seperti sekarang, karena kami telah menutup musim dengan cemerlang,” harap Diego Godin, bek anyar Inter asal Uruguay.

“Liga Europa kesempatan kami untuk mendapatkan trofi. Tetapi kami hanya akan memiliki beberapa pertandingan untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan,” tambahnya.

Godin sudah dua kali menjuarai Liga Europa saat masih memperkuat Atletico Madrid pada musim 2010/2011 dan 2017/2018.

“Saya sangat menghormati Liga Europa. Sebab itu menawarkan saya begitu banyak (hal) sepanjang karier saya, begitu banyak kebahagiaan, begitu banyak kesuksesan,” klaim Godin.

“Ini kompetisi hebat, karena begitu Anda sampai ke tahap selanjutnya, suasananya hebat dan benar-benar melahirkan keinginan untuk menang. Saya juara dua kali di Atletico dan ingin memenangkannya tiga kali,” pungkasnya. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2