Waspada
Waspada » Calon Walikota Solo Ternyata Pengagum Barcelona
Olahraga

Calon Walikota Solo Ternyata Pengagum Barcelona

Gibran saat mengikuti olagraga pagi secara daring dalam rangkaian acara sekolah Partai cakada PDIP angkatan I, Senin (24/8) pagi ( Waspada/ist)

JAKARTA ( Waspada) Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang juga Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ternyata pengagum klub sepakbola dari Spanyol, Barcelona. Dia mengaku bersedih atas gagalnya Barcelona merebut trophy liga Champions tahun ini.

Hal ini terungkap saat sesi tanya jawab singkat seusai mengikuti olagraga pagi secara daring dalam rangkaian acara sekolah Partai cakada PDIP angkatan I, Senin (24/8) pagi dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mempertanyakan kenapa pakai kaos Barcelona dan sedih

Gibran mengaku sudah lama mengagumi Barcelona. Kendati demikian, terkait kandasnya Barcelona di perempat final Liga Champions, Gibran tak mempermasalahkannya, dia menilai Barcelona tahun ini kurang beruntung.

“Dari dulu sukanya Barcelona, tapi ya kayaknya tahun ini kurang beruntung, tapi enggak masalah, coba lagi nanti,” sebut Gibran.

Merespons jawaba Gibran itu, Hasto menyemangati Gibran. Nilai yang ada dalam olahraga yaitu kalah dan menang juga harus diikuti dengan semangat fairness (sportivitas). Pun, begitu juga dalam kontestasi Pilkada.

“Ya itulah kehidupan ada up and down, demikian pula dalam olahraga. Tapi yang lebih penting fairness ya mas. Kalah dan menang dalam olahraga ada aturan main. Itu yang juga sebagai nilai yang harus dipelajari oleh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tegas Hasto. ( j05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2