Calon Manajer MU Puji Tuchel

  • Bagikan

           

LONDON (Waspada): Ralf Rangnick (foto kanan) yang kian santer diberitakan menjadi calon kuat manajer baru Manchester United, memuji Thomas Tuchel (foto kiri) yang sangat sukses sebagai arsitek Chelsea.

Padahal Tuchel diangkat sebagai bos The Blues, setelah Rangnick menolak untuk menjadi pelatih menyusul pemecatan Frank Lampard.

“Thomas menjadi pelatih lewat saya. Dulu dia pemain saya di Ulm dan harus mengakhiri kariernya karena masalah lutut,” ungkap Rangnich, seperti dikutip dari Goal, Jumat (26/11).

“Saya mempekerjakannya sebagai pelatih U-15. Dia tidak berniat jadi pelatih, waktu itu dia masih bekerja di sebuah bar di Stuttgart,” tambah pria Jerman berusia 63 tahun tersebut.

Setan Merah MU akan menjajal tuan rumah Chelsea pada matchday 13 Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (28/11) malam mulai pkl 2300 WIB.

“Jika menonton Chelsea sekarang, Anda bisa melihat rencana bersama saat mereka menguasai bola dan saat tim lawan menguasai bola. Taktik Thomas amat canggih,” puji mantan pelatih RB Leipzig dan FC Schalke itu.

“Zsolt Low (asisten Tuchel] juga pernah menjadi pemain dan asisten saya di Leipzig. Dia memainkan peran krusial sebagai staf Tuchel. Anda bisa melihat dari caranya berinteraksi dengan pemain,” tegas Rangnick.

Bersama Tuchel, The Blues sukses menjuarai Liga Champions musim lalu dan kini memimpin klasemen sementara Liga Premier dengan kemasan 29 poin dari 12 pertandingan. 

“Thomas memiliki kepemimpinan yang hebat, merekrutnya adalah solusi top. Saya cuma bisa menyelamati Thomas dan Chelsea atas pilihan ini,” papar Rangnick.

Mantan pelatih Hoffenheim itu mengaku pernah menolak jadi manajer Chelsea yang akhirnya memilih Tuchel yang baru dipecat Paris Saint-Germain sebagai opsi selanjutnya.

Kini dia belum sah ditunjuk sebagai manajer baru MU. Hanya saja beredar kabar bahwa dia bakal menerima bonus super mewah apabila berhasil mengantar timnya finis di posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Daily Star mengklaim, Rangnick yang kini menjabat sebagai direktur teknik Lokomotiv Moskwa, tetap menerima pemasukan super besar sekalipun kemungkinannya hanya akan ditunjuk sebagai pelatih interim.

Dia disebut-sebut akan diresmikan dalam waktu dekat. Sedangkan Michael Carrick yang menjadi caretaker pasca pemecatan manajer Ole Gunnar Solskjaer, diproyeksikan menjadi asistennya di Old Trafford. (m08/goal/bts)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *