Bupati, Wabup Sergai Lanjut Masyarakatkan Sepakbola

  • Bagikan

BUPATI Sergai Darma Wijaya, Wabup Adlin Tambunan didampingi Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, Ketua PWI Sergai Edi Saputra, Manajer PSWS Darmawan menyerahkan bantuan bola kepada tim Perbaungan All Star usai bertanding, Jumat (14/1) di Lapangam PT. Socfindo Mata Pao Kec.Teluk Mengkudu.
Waspada/ist

SEIRAMPAH (Waspada): Memasuki tahun 2022, komitmen Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan bersama PS Wartawan Sergai (PSWS) melanjutkan upaya masyarakatkan olahraga salah satunya sepakbola.

Sekaitan dengan hal tersebut, Bupati dan Wabup Sergai bersama tim PSWS, Jumat (14/1) sore melanjutkan pertandingan yang ke-96 melawan Perbaungan All Star di Lapangan PT. Socfindo Mata Pao, Kec. Teluk Mengkudu.

“Ini pertandingan yang ke-96 setelah PS Wartawan Sergai berdiri hampir dua tahun dengan tujuan agar wartawan di Sergai aktif berolahraga guna meningkat imunitas tubuh, serta upaya turut memasyarakatkan olahraga sepakbola di Sergai,” ujar Darmawan selaku Manajer PSWS.

Diakuinya, menjadi satu kebanggaan bahwa Kepala Daerah Sergai Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan turut serta bergabung di tim PSWS beserta beberapa Kepala OPD, termasuk Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis dan Ketua PWI Kab Sergai Edi Saputra.

Aktifnya Wartawan Sergai di sepakbola, lanjut Manajer PSWS, tidak terlepas dukungan penuh oleh Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan.

Saat PSWS dibentuk keduanya merupakan bagian dari keluarga PSWS begitu juga dengan Ketua KONI Aspul A Lubis, beberapa OPD ada Kadis Pertanian Dedi Iskandar, Dirut RS Sultan Sulaiman Idris juga ada beberapa ASN yang juga bergabung di tim Wartawan ini.

“Ketika wartawan membentuk tim sepakbola, kepala daerah sangat respon dan ikut di tim wartawan, hingga saat ini terus aktif,” papar Darmawan.

Sesuai komitmen Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan bersama PSWS, setiap pertandingan yang dilakukan setiap Jumat sore dengan menjadwalkan pertandingan dengan tim yang ada di setiap kecamatan maupun desa se-Kab. Sergai secara bergilir.

Sebelumnya Bupati Sergai H Darma Wijaya kepada Waspada mengatakan pertandingan olahraga sepakbola old crack yang digelar rutin setiap satu minggu sekali bersama tim PSWS, selain ajang silaturahim dengan masyarakat, meningkatkan imun juga sekaligus sebagai ajang memasyarakatkan olahraga khususnya sepakbola hingga ke pelosok desa.

“Dengan rutinnya kita bermain sepakbola, diharapkan dapat merangsang generasi muda untuk aktif berlatih sepakbola, jika sudah demikian untuk mencari bibit pesepakbola yang berbakat dan berprestasi tentunya akan lebih mudah”, ujar Darma Wijaya.

Dalam pertandingan persahabatan melawan
Perbaungan All Star PSWS harus menerima kekalahan dengan skor 4-2. (a15/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.