Waspada
Waspada » Buntut Blunder Luar Biasa Barca
Olahraga

Buntut Blunder Luar Biasa Barca

  KAPTEN Lionel Messi (depan) dan para pemain Barcelona tampak galau ketika para pemain Cadiz melakukan selebrasi. FCBN

MADRID (Waspada): Entrenador Ronald Koeman menuding para pemain Barcelona melakukan blunder luar biasa hingga kebobolan gol konyol saat dipermalukan Cadiz 1-2 pada jornada 12 La Liga.

Akibat kekalahan mengejutkan di Stadion Ramon de Carranza itu, Sabtu (Minggu WIB), El Barca yang baru mengoleksi nilai 14 kini tertinggal 12 angka di bawah pemimpin klasemen Atletico Madrid.

“Kami kalah karena blunder luar biasa, Itu bukan level yang saya harapkan dari tim saya dan menunjukkan kami tidak konsentrasi,” kritik Koeman melalui TV3 Catalan, Minggu (6/12).

“Ini langkah mundur yang besar untuk peluang kami memperebutkan gelar. Saya sangat kecewa dan kami harus menjadi lebih baik,” ratap pelatih asal Belanda tersebut.

Cadiz unggul lebih dulu dengan memanfaatkan pertahanan buruk Barca saat laga baru berjalan delapan menit. Bek muda Oscar Mingueza hampir menyundul bola ke gawangnya sendiri, tetapi penyerang tuan rumah Alvaro Gimenez memanfaatkannya untuk membuka keunggulan Cadiz.

El Catalan menyamakan kedudukan menit 57 melalui gol bunuh diri Pedro Alcala. Penyerang veteran Alvaro Negredo lantas mencetak gol penentu kemenangan Cadiz menit 63, memanfaatkan blunder t lemparan ke dalam Jordi Alba yang membuat bingung bek Clement Lenglet dan kiper Marc-Andre ter Stegen.

“Sangat sulit untuk menjelaskan gol yang masuk ke gawang kami belakangan ini.

Ketika kami menyamakan kedudukan, kami memiliki waktu setengah jam lagi untuk mencetak gol,” kata Koeman.

“Tetapi kemudian kami kebobolan gol yang tidak bisa kami akui dari sebuah lemparan ke dalam. Kami juga kurang agresif ketika tidak menguasai bola,” sesal mantan pelatih Timnas Belanda, Everton dan Southampton tersebut.

Gelandang Sergio Busquets heran melihat Barca begitu perkasa dan sempurna di Liga Champions, namun sangat rentan di La Liga.

“Tahun ini kami mengalami kesalahan individu yang membuat kami kehilangan banyak poin. Hal itu terjadi lagi kepada kami dan ini sangat merugikan,” beber Busquets.

“Di Liga Champions, kami terlihat seperti tim yang berbeda. Saya tidak bisa memberi tahu Anda mengapa, tapi kami akan mencoba memperbaikinya,” tegasnya lagi. (m08/fe)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2