Waspada
Waspada » Bukti MU Belum Menyerah
Olahraga

Bukti MU Belum Menyerah

Irish Mirror

LONDON (Waspada): Manchester United merebut kembali posisi kedua di klasemen Liga Premier, Minggu (Senin WIB), berkat kemenangan 3-1 atas Newcastle United pada matchday 25 di Stadion Old Trafford, Manchester.

Kemenangan kandang itu langsung diklaim manajer Ole Gunnar Solksjaer bahwa Setan Merah MU belum menyerah dalam perburuan mahkota juara liga musim ini. United dan Leicester City sama mengoleksi nilai 49, tercecer 10 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City.

“Saya tidak akan pernah mengatakan itu selesai sampai semuanya selesai. Mungkin terjadi sesuatu, tapi itu bukan hal yang kami pikirkan,” beber Solksjaer, seperti dilansir Reuters, Senin (22/2).

“Kami hanya memikirkan penampilan kami sendiri, itulah satu-satunya yang dapat kami kendalikan. Kami telah melihat begitu banyak contoh tim yang tidak bertahan di sana, jadi terus saja melakukan pekerjaan sendiri,” tegasnya.

Striker Marcus Rashford tampil gemilang untuk membantu MU mengamankan tiga poin. Dia mencetak gol pemecah kebuntuan menit 30 dengan menaklukkan Karl Darlow di tiang dekat The Magpies.

Allan Saint-Maximin kemudian menyamakan kedudukan dengan gol pertamanya sejak kembali dari dua bulan absen akibat gejala Covid-19. Saint-Maximin memaksimalkan kegagalan Harry Maguire dalam menyapu bola.

Winger Newcastle itu kembali mengancam pada awal babak kedua. Namun arah permainan berubah saat gelandang Daniel James mengemas gol menit 57 untuk merestorasi keunggulan Si Setan Merah.

Gol James memicu kepercayaan diri para pemain United yang kemudian mendapat hadiah penalti menit 75 akibat Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang tim tamu. Algojo Bruno Fernandes (foto) tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih. Itu menjadi gol ke-22 Fernandes musim ini di semua kompetisi dan yang ke-15 di Liga Premier.

“Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan. Sebagai tim, kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan serta lumayan bagus dari segi pemulihan mental dan fisik,” tutur Solskjaer.

“Tidak mudah bermain Kamis malam (di Liga Europa) dan kembali ke sini. Mungkin itulah mengapa kami membutuhkan 45 menit untuk maju,” dalih pelatih asal Norwegia itu.

The Red Devils sekarang bersiap melakoni laga leg2 babak 32 besar Liga Europa dengan menjamu Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (26/2) dinihari WIB. (m08/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2