Waspada
Waspada » Bukti Messi Masih Haus
Olahraga

Bukti Messi Masih Haus

Eurosport

MADRID (Waspada): Kapten Lionel Messi (foto kanan), membuktikan masih haus gol saat mencetak brace untuk membawa Barcelona menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao 3-2 pada laga tunda La Liga 2020/2021.

Dalam pertandingan tandang di Stadion San Mames itu, Rabu (Kamis WIB), El Barca sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Inake Williams menit ketiga. Blaugrana berbalik menang berkat gol Pedri (14’) serta dwigol Messi (38’ dan 63’).

“Messi selalu menunjukkan rasa haus akan gol ketika berada di lapangan. Anda bisa melihatnya sendiri pada pertandingan tadi,” klaim Ronald Koeman, entrenador Barca asal Belanda.

“Dia jelas sangat penting untuk tim. Dia membuktikan lewat dua gol yang diciptakannya ke gawang Bilbao,” tambah Koeman melalui Marca, Kamis (7/1).

Tambahan tiga poin dari San Mames itu membawa Antoine Griezmann dan kawan-kawan melesat ke posisi tiga klasemen sementara dengan kemasan 31 poin dari 17 pertandingan. Barca berjarak lima poin di bawah runner-up Real Madrid dan tujuh angka dari Atletico Madrid di posisi puncak.

“Saya senang dengan hasil dan bagaimana kami mencapainya. Kami pantas menang atas permainan kami dan peluang yang kami ciptakan. Tim melakukan pekerjaan yang fantastis,” tegas Koeman.

Duet Pedri (foto kiri) dan megabintang Messi, menurutnya telah memperlihatkan kerjasama yang sangat baik di lapangan. Messi tidak hanya pandai menciptakan gol, tetapi juga piaawai membuka peluang bagi pemain lain untuk memberikan ancaman.

“Pedri menunjukkan bahwa meski usianya masih muda, dia sangat dewasa dalam permainan, sedangkan Messi selalu sangat penting untuk tim,” sanjung Koeman. (m08/mrc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2