Waspada
Waspada » Bukti Messi Bintang Penting Barca
Olahraga

Bukti Messi Bintang Penting Barca

Fox Sports

MADRID (Waspada): Barcelona menggusur Real Madrid dari posisi kedua klasemen sementara La Liga, Senin (Selasa WIB), selepas menggasak Huesca 4-1 pada jornada 27 di Stadion Camp Nou.

Kapten Lionel Messi (foto kanan) kembali membuktikan sebagai bintang penting El Barca dengan mengemas dwigol. Gol El Catalan lainnya disumbangkan Antoine Griezmann dan Oscar Minguez, sedangkan gol hiburan Huesca melalui eksekusi penalti Rafa Mir.

“Saya pikir Messi telah menunjukkan bahwa dia yang terbaik. Gol pertama fantastis, dia pantas menjadi bintang penting tim ini,” puji Ronald Koeman, entrenador Barca asal Belanda.

“Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Leo. Level yang telah dia jalani selama bertahun-tahun, begitu banyak pertandingan,” tambah Koeman, seperti dikutip dari Goal, Selasa (16/3).

Megabintang berjulukan La Pulga alias Si Kutu itu menandai penampilannya yang ke-767 bersama El Blaugrana dalam laga dimaksud. Messi pun bergabung dengan legenda Xavi Hernandez di daftar pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa Barca.

Superstar Argentina berumur 33 tahun itu juga mencatatkan rekor lainnya. Dia menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Spanyol yang mencetak 20 gol lebih untuk 13 musim berturut-turut.

“Dia telah menyamai Xavi dan pada prinsipnya dia akan mengunggulinya pada Minggu. Dia orang terpenting dalam sejarah klub ini, untung dia masih bersama kita,” sanjung Koeman.

Kemenangan atas Huesca membuat Los Cules mengoleksi 59 poin dan menggeser Real Madrid (57) dari peringkat kedua. Sergio Busquets cs yang sempat tertinggal dua digit dari pemimpin klasemen Atletico Madrid, kini hanya berjarak empat angka saja.

Penampilan dominan diperlihatkan Barca dengan 71 persen penguasaan bola. Permainan agresif mereka berbuah keunggulan menit 13, ketika kapten Messi beraksi melewati hadangan Jorge Polido sebelum melepaskan sepakan terukur ke gawang tim tamu.

Menit 35 Barca menggandakan keunggulan dengan sepakan kencang Griezmann dari tepi kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Alvaro Fernandez.

Di pengujung babak pertama, kiper Marc-Andre ter Stegen terpaksa melanggar Mir di dalam area terlarang Barca. Mir yang melakoni tugas sebagai algojo sukses memperdaya Ter Stegen demi memperkecil ketertinggalan Huesca.

Delapan menit selepas sepak lanjut, pasukan Koeman merestorasi keunggulannya. Umpan silang Messi mampu diselesaikan dengan sundulan tajam Mingueza.

Tepat di pengujung waktu normal, Si Kutu akhirnya mengunci kemenangan Barca menjadi 4-1. Dia mencetak gol keduanya lewat tembakan di luar kotak penalti setelah melakukan tusukan dari sisi kanan.

Hasil imbang Atletico melawan Getafe pada akhir pekan lalu, membuat Barca kian merapat sekaligus menekan tim asuhan Diego Simeone tersebut.

“Masih ada 11 laga tersisa musim ini dan kami bereaksi dengan baik. Tim ini percaya diri, kami dalam kondisi bagus dan kami berjuang,” klaim Koeman. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2