Bukti Mental Juara Inter

  • Bagikan
inter.it

ROMA (Waspada): Inter Milan sukses membawa pulang tiga poin dari markas Sassuolo berkat kemenangan 2-1 pada giornata 7 Serie A Liga Italia.

Dalam laga di Mapei Stadium itu, Sabtu (Minggu WIB), tim tuan sempat memimpin lebih dahulu berkat gol Domenico Berardi. Inter membalikkan keadaan dengan gol striker Edin Dzeko (foto kanan) dan Lautaro Martinez.

Dzeko mengklaim, sukses kebangkitan kontra Sassuolo itu menjadi bukti lanjutan dari mental juara La Beneamata. “Tentu saja kami menunjukkannya lagi hari ini,” beber bomber Bosnia-Herzegovina tersebut.

“Tapi kami selalu mengambil jalan tersulit dengan harus mencetak gol setelah tertinggal. Anda tidak bisa selalu bermain bagus, tetapi akhirnya hasil lah yang penting,” ucap Dzeko lewat Football Italia, Minggu (3/10).

Tim tamu sudah mulai menebar ancaman saat laga berlangsung lima menit lewat tendangan Nicolo, tetapi bola masih melebar.

Dua menit berselang, Sassuolo membalas melalui tusukan Gregoire Defrel dari sisi kiri sebelum melepas tembakan ke tiang dekat. Namun usahanya masih bisa ditahan kiper Samir Handanovic.

Saling bertukar serangan terjadi karena kedua tim sama-sama bermain menyerang dan terbuka.

Pada menit ke-21, Sassuolo mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menganggap Jeremie Boga dilanggar oleh Milan Skriniar di kotak terlarang Inter.

Domenico Berardi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan gawang La Beneamata tidak bisa dihentikan Handanovic.

Inter lantas menaikkan tempo demi mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-31, Barella melepaskan sepakan voli yang masih diblok pemain Sassuolo. Skor 1-0 untuk keunggulan Sassuolo bertahan hingga babak pertama berakhir.

Alenatorre Simone Inzaghi langsung melakukan empat pergantian pemain Inter menit 57. Arturo Vidal, Matteo Darmian, Federico Dimarco dan Edin Dzeko masuk secara bersamaan.

Pergantian yang dilakukan Inzaghi membuahkan hasil. I Nerazzurri langsung bisa menyamakan kedudukan satu menit berselang berkat gol sundulan Dzeko di kotak penalti setelah mendapatkan umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri.

“Saya telah mencetak banyak gol, tetapi saya tidak ingat pernah membuatnya dengan sentuhan pertama saya pada bola. Selalu ada yang pertama untuk segalanya,” jelas Dzeko.

Gol itu membuat Inter tampil lebih garang. Nerazzurri memiliki peluang untuk membalikkan keadaan setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit 78, karena Dzeko diganjal kiper Consigli yang keluar dari wilayahnya.

Penalti itu kemudian dikonversikan dengan baik oleh Lautaro Martinez untuk membawa tim tmau  berbalik memimpin 2-1.

Menit 82 Inter kembali membobol gawang Sassuolo melalui Dzeko. Tapi gol ini kemudian dianulir oleh VAR karena Dzeko sudah berada dalam posisi offside. (m08/fi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.