Bukti Lazio Masih Bermasalah - Waspada

Bukti Lazio Masih Bermasalah

  • Bagikan
KickOff

ROMA (Waspada): Hellas Verona mencuri tiga poin dari markas SS Lazio, Sabtu (Minggu WIB), berkat kemenangan 2-1 pada giornata 11 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico Roma.

Kekalahan diwarnai gol bunuh diri Manuel Lazzari (foto) pasca sukses menembus babak 16 besar Liga Champions itu, membuat alenatorre Simone Inzaghi kian sadar bahwa Bianceleste masih bermasalah.

“Kami tahu bahwa kami masih memiliki beberapa masalah. Tim menampilkan performa lumayan, karena kami menciptakan begitu banyak peluang,” ucap Inzaghi lewat Football Italia, Minggu (13/12).

“Saya tidak ingat (kiper) Pepe Reina melakukan penyelamatan. Namun ketika Anda melakukan kesalahan seperti itu di pertahanan, tentu Anda akan kalah,” tambah adik Filippo Inzaghi tersebut.

Lazio pun tertahan di papan tengah dengan kemasan 17 poin, minus dua angka di bawah Verona.

The Aquile berupaya menggebrak sejak awal. Striker Ciro Immobile gagal memanfaatkan kesalahan Antonin Barak dengan melepaskan sepakan melebar, sedangkan penyelesaian Felipe Caicedo hanya melintasi mulut gawang.

Saat Lazio asyik menggempur, Verona justru memecah kebuntuan menit 45. Davide Faraoni mengirim umpan silang yang diteruskan sepakan voli Federico Dimarco. Bola terlihat akan melebar, tetapi Lazzari tidak sengaja membelokkannya masuk ke gawang timnya sendiri.

Gol balasan Biancoceleste tercipta menit 56 lewat aksi gemilang Caicedo. Pawel Dawidowicz mengandalkan kekuatannya dalam mencegah Caicedo masuk kotak penalti, namun tidak dapat berbuat banyak ketika Caicedo mendapat bola dengan posisi punggung menghadap ke gawang Verona.

Kelengahan barisan pertahanan membuat Lazio kembali kemasukan menit 67. Operan buruk Stefan Radu yang ditekan Calcedo dapat dicegat Tameze yang kemudian mengecoh Pepe Reina untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

“Tendangan pertama melebar dan yang kedua kami berikan dengan murah. Kami tahu di Liga Italia bahwa setiap laga tidak dapat diprediksi dan sulit,” jelas Inzaghi.

“Sekarang kami akan kembali ke lapangan dalam beberapa hari dan berupaya memulihkan poin yang hilang hari ini,” pungkasnya. (m08/fi)

 

  • Bagikan