Waspada
Waspada » Bukti Bianconeri Berani
Olahraga

Bukti Bianconeri Berani

Eurosport

TURIN, Italia (Waspada): Juventus tampil berani dan efektif, Sabtu (Minggu WIB), saat bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tamunya SS Lazio 3-1 pada giornata 26 Serie A Liga Italia.

I Bianconeri sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Joaquin Correa. Super Juve bangkit meraih kemenangan berkat gol gelandang Adrien Rabiot (foto kiri) dan brace striker Alvaro Morata (foto kanan) di Stadion Allianz, Turin, Italia.

Gelandang Federico Chiesa dan alenatorre Andrea Pirlo mengakui, sang juara bertahan mengawali pertandingan dengan buruk. Namun berhasil membalikkan keadaan untuk membuktikan ketegaran dan keberanian bertempur sampai menit penghabisan.

“Kami memperlihatkan penampilan yang hebat, namun setelah kebobolan karena kesalahan sendiri. Kami sudah membuktikan bahwa kami berani dan punya hati,” ucap Chiesa lewat Football Italia, Minggu (7/3).

“Saya kira kami akan bertempur sampai akhir sekalipun kami bermain seperti ini. Lazio telah menunjukkan diri sebagai tim hebat, selalu bertarung untuk masuk empat besar, jadi ini laga besar,” tambahnya.

Tambahan tiga poin membuat Bianconeri makin mantap menduduki posisi ketiga dengan kemasan 52 poin dari 25 pertandingan. Super Juve hanya tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Inter Milan yang akan menjamu tim peringkat lima Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (9/3) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

Sedangkan Lazio (43) yang menelan dua kekalahan berturut-turut, tertahan pada urutan ketujuh klasemen.

“Kami memulai dengan buruk dan kebobolan dengan umpan ke belakang yang buruk. tetapi ada reaksi keras dari seluruh tim setelah itu, meski kami kehilangan begitu banyak pemain,” papar Pirlo.

“Kami tidak membiarkan kepala kami tertunduk. Kami berani meningkatkan tempo dan itu yang paling penting,” tegas gelandang legendaris Juventus dan Timnas Italia tersebut.

Morata tampil jelek belakangan ini akibat terinfeksi virus corona. Namun dalam pertandingan melawan Lazio, mantan striker Real Madrid itu tampil cemerlang dengan membukukan dua gol menit 57 dan 60 (penalti).

Sedangkan Rabiot (39’) menyamakan kedudukan untuk gol yang diciptakan Joaquin Correa (14’) bagi Biancoceleste.

“Sulit mengomentari hasil 3-1 dari laga ini. Tapi kenyataannya apa yang kami lakukan tidak cukup dan kami harus berbuat lebih,” ratap alenatorre Lazio Simone Inzaghi.

“Kekalahan ini menyakitkan karena kami sempat unggul 1-0 dan bermain bagus sekali. Kami membentur tiang gawang saat kedudukan 1-1, lantas kebobolan akibat serangan balik dari daerah pertahanan mereka sendiri,” sesal Inzaghi. (m08/fi)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2