Bukti Arsenal Siap Sambangi City - Waspada

Bukti Arsenal Siap Sambangi City

  • Bagikan
Twitter
Twitter

LONDON (Waspada): Arsenal kembali beraksi di lapangan hijau untuk pertama kalinya sejak Liga Premier dihentikan karena pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Hasil positif pun mereka raih saat comeback, Sabtu (Minggu WIB), setelah menggunduli Charlton Athletic 6-0 dalam laga ujicoba tanpa penonton di Stadion Emirates, London.

Pesta gol ke gawang tim tier kedua itu seolah menjadi bukti bahwa The Gunners siap menghadapi juara bertahan Manchester City pada laga tunda Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, 17 Juni mendatang.

“Kembali ke Etihad untuk kali pertama akan menjadi hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya benar-benar menantikannya,” kata Mikel Arteta, mantan asisten pelatih Ciy yang kini menukangi Arsenal.

“Namun akan sangat aneh berada di sana tanpa suporter. Saya tidak tahu energi apa yang akan dihasilkan di dalam stadion,” ujarnya lagi, seperti dikutip dari Goal, Minggu (7/6).

Arteta merupakan mantan asisten manajer City Pep Guardiola. Mantan gelandang Arsenal dan Everton itu kembali ke Emirates untuk menggantikan peran Unai Emery yang dipecat pada akhir tahun 2019 lalu.

Sebagai persiapan sebelum menyambangi markas Citizens, Arteta sudah merancang dua laga eksibisi kontra Charlton dan Brentford.

Menjamu Charlton secara tertutup dan dengan peran ofisial pertandingan dilaksanakan oleh staf klub, Gunners tampil sangat dominan.

Striker Alex Lacazette dan kapten Pierre-Emerick Aubameyang (foto kiri), mencetak gol sebelum jeda pertandingan. Lulusan akademi Eddie Nketiah mengukir hatrik pada babak kedua. Satu gol Arsenal lainnya disumbangkan Joe Willock.

Arsenal bertengger di peringkat sembilan klasemen dengan kemasan 40 poin dari 28 pertandingan. Mesut Ozil cs tercecer delapan angka di bawah Manchester United yang menduduki posisi keempat sebagai batas bawah zona Liga Champions.

“Kami sedang dalam tren bagus ketika kompetisi ditangguhkan. Saya sangat senang, karena kami dapat terhubung dengan fans dan mengembangkan ikatan kuat yang telah hilang di Emirates selama beberapa bulan sebelumnya,” jelas Arteta.

“Para suporter merasakan keyakinan tertentu dan dapat memercayai ambisi saya untuk mengubah situasi dengan cepat. Kami juga memiliki pemain yang mampu mengubah keadaan,” tuturnya lagi. (m15/espn)

  • Bagikan