Waspada
Waspada » Bukan Maksud Atalanta Malukan Brescia
Olahraga

Bukan Maksud Atalanta Malukan Brescia

Goal

ROMA (Waspada): Gelandang Mario Pasalic (foto), mengukir trigol saat Atalanta menggasak Brescia dengan skor besar 6-2 pada laga tanpa penonton di Stadion Gewiss, Bergamo.

Pesta gol pada giornata 33 Serie A Liga Italia, Selasa (Rabu WIB) itu, menurut allenatore Gian Piero Gasperini bukan dimaksudkan Atalanta untuk mempermalukan tamunya Brescia.

“Kami juga mencetak banyak gol musim lalu, tetapi kami berhasil memecahkan rekor itu. Beberapa dari gol yang kami cetak juga berkualitas,” dalih Gasperini melalui Football Italia, Rabu (15/7).

“Kami beberapa kali pesta gol musim ini, tapi itu semua bukan untuk mempermalukan lawan. Tim mempraktikkan pergerakan segitiga di semua area lapangan yang berujung dengan gol,” ujarnya lagi

Pasalic membuka keunggulan La Dea ketika laga baru berjalan dua menit. Brescia sempat menyamakan kedudukan melalui gol Ernesto Torregrossa (8′).

Setelah itu banjir gol ke gawang tim tamu terjadi melalui Marten de Roon (25′), Ruslan Malinovskyi (28′), Duvan Zapata (30′), serta Pasalic (55′ dan 58′). Brescia hanya mampu mencetak satu gol hiburan lagi lewat Nikolas Spalek (83′).

Taktik menyerang dan pressing agresif yang diperagakan Atalanta sedikit banyak berpengaruh terhadap suburnya lini depan tim peringkat dua Serie A tersebut.

Permainan agresif itu pula yang mengantar La Dea melaju mulus ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini untuk menantang raksasa Paris Saint-Germain. “Kami memang bersiap untuk PSG, tetapi juga ingin terus bertarung hingga akhir di Serie A,” klaim Gasperini.

“Menurut saya, cara terbaik untuk mempersiapkan laga pada 13 Agustus mendatang adalah tetap bermain dengan mentalitas, intensitas dan fokus yang tepat,” pungkasnya. (m08/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2