banner 325x300

Bukan Jaminan Biru Juara

  • Bagikan
Getty Images

LONDON (Waspada): Manajer Frank Lampard (foto kanan), meminta para penggemar Chelsea bersabar menanti tim asuhannya menjadi juara Liga Premier pasca memborong bintang di bursa transfer musim panas ini.

Fulus sebesar 223 juta euro atau setara 3,96 triliun rupiah sudah dibelanjakan Si Biru untuk mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell dan Kai Havertz. Chelsea juga mendapatkan kapten Brazil Thiago Silva dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain, namun itu semua bukan jaminan juara menurut Lampard.

“Bukan cerita yang mudah dengan mendatangkan pemain saja, Anda lalu menjuarai liga. Tidak demikian ceritanya,” papar Lampard, seperti dikutip dari ESPN, Jumat (11/9).

“Saya tahu harapan selalu ada, saya tidak akan bersembunyi. Kami ingin memperbaiki hasil, tetapi tidak akan melompat lebih jauh,” tegas gelandang legendaris The Blues dan Timnas Inggris tersebut.

Besarnya jumlah uang belanja juga menghadirkan tekanan tersendiri bagi Lampard yang membawa timnya finis peringkat empat musim lalu di Liga Premier dan menjadi finalis Piala FA.

“Saya paham dan berharap penggemar menantikan kami kampiun musim ini. Saya tidak akan berbohong,” jelas pria Inggris berusia 42 tahun itu.

“Kami membeli pemain-pemain berkualitas untuk meningkatkan skuad. Saat bersamaan sebagai mantan pemain, saya juga tahu apa yang dibutuhkan untuk menjuarai Liga Inggris,” tegas Lampard.

Chelsea berhasil mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020. Menyusul kemudian striker Jerman Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig.

Setelah mendatangkan bek Ben Chilwell dan Thiago Silva untuk menjaga sektor pertahanan, Biru melengkapi sensasi transfernya dengan membeli Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

“Saya pikir tekanan ada pada saya untuk melakukan yang lebih baik dan menjadi standar (baru) di pekerjaan ini. Para pemain yang kami bawa akan mendapat banyak sorotan, itu menjadi berita bagus,” ujar Lampard.

“Fakta bahwa kami telah meningkatkan tim, seharusnya menambah semangat. Tetapi kami harus hati-hati, kami perlu bekerja dengan para pemain baru agar mereka bisa menyesuaikan diri dengan tim,” katanya menambahkan.

London Biru dalam perdananya di Liga Premier musim ini akan menghadapi tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, 14 September mendatang. Lampard memastikan Ziyech, Silva dan Chilwell absen dalam laga tandang tersebut.

“Ziyech mengalami cedera lutut, dia tidak akan fit. Kami sedang berusaha memulihkannya dan berharap bisa pulih dalam beberapa minggu. Kita lihat nanti,” beber Lampard.

“Ben Chilwell sedang berusaha meningkatkan kebugaran, tetapi dia tidak akan bugar. Thiago Silva ada di London, tapi tidak latihan bersama kami sampai akhir pekan. Saya sangat meragukan dia akan bisa tampil,” tegasnya lagi. (m08/espn)

 

  • Bagikan