Waspada
Waspada » Buah Kerja Keras Merah
Olahraga

Buah Kerja Keras Merah

BEK dadakan Fabinho menghalau bola dari mulut gawang Liverpool dalam laga kontra Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena. Getty Images

AMSTERDAM (Waspada): Kapten Nicolas Tagliafico mencetak gol bunuh diri ke gawang Ajax Amsterdam untuk membuat tim tamu Liverpool menang 1-0 pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2020/2021.

Kemenangan dramatis di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu (Kamis WIB) tersebut, menurut manajer Jurgen Klopp merupakan buah dari kerja keras Marseyside Merah.

Gelandang Fabinho yang diplot mengisi posisi bek sentral yang ditinggalkan Virgil van Dijk karena cedera lutut, melakukan sapuan atas sontekan Dusan Tadic yang sudah memperdaya kiper Adrian San Miguel.

Sapuan Fabinho di mulut gawang semenit jelang turun minum itu, menjaga keunggulan yang susah payah diraih The Reds berkat gol bunuh diri Tagliafico menit 35.

“Itu contoh bagus kerja keras para pemain kali ini. Tidak sempurna, tetapi mereka bertarung seperti kerasukan,” kata Klopp lewat BT Sport, Kamis (22/10).

“Hal semacam itu dibutuhkan dan sangat membantu dalam situasi begitu. Jelas ini bukan penampilan kelas dunia, tapi di turnamen sekelas Liga Champions, Anda butuh hasil bagus dan kami mendapatkannya,” ujarnya lagi.

Mohamed Salah cs untuk sementara peringkat kedua di bawah Atalanta yang pesta gol menggasak tuan rumah Midtjylland 4-0 pada laga Grup D lainnya.

Klopp mengambil langkah berani dengan langsung memainkan pemain muda Curtis Jones sebagai gelandang. Sedangkan Erik ten Hag menurunkan skuad terbaiknya dengan lini depan di isi Dusan Tadic dan David Neres.

“Kami tahu ini akan jadi pertandingan berat. Babak pertama kami tampil lebih baik dan menciptakan peluang bagus untuk bisa memperoleh gol,” ucap Fabinho.

“Penting bagi kami mencetak gol lebih dulu, walaupun 15 menit akhir berat mempertahankannya. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim, tentu saja selalu penting untuk mengawali dengan tiga poin,” pungkasnya.

Sadio Mane cs selanjutnya menjamu Sheffield United pada laga pekan keenam Liga Premier, Sabtu (24/10). Setelah itu Merah menyambut kedatangan FC Midtjylland pekan depan untuk matchday 2 Grup D di Anfield Stadium. (m08/bts)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2