Waspada
Waspada » Brandt Ingin Sembuhkan Rasa Sakit Fans
Olahraga

Brandt Ingin Sembuhkan Rasa Sakit Fans

Goal

BERLIN (Waspada): Gelandang Julian Brandt (foto), ingin menyembuhkan rasa sakit para fans Borussia Dortmund dengan cara menekuk FC Schalke pada laga lanjutan Bundesliga Jerman 2019/2020, Sabtu (16/5) malam mulai pkl 2030 WIB.

Laga panas bertajuk Derby Lembah Ruhr pada spieltag 26 ini di Stadion Westfalen, Dortmund, mesti bergulir di stadion tertutup karena Jerman belum steril dari wabah virus corona.

“Bagi para penggemar, ini skenario terburuk khususnya bagi penggemar Dortmund. Tidak dapat hadir pada partai kandang kali ini, rasanya sungguh menyakitkan bagi mereka,” beber Brandt, sebagaimana dikutip dari laman Bundesliga, Kamis (14/5).

“Untuk itu kami akan memastikan dapat menghilangkan rasa sakit penggemar. Tentu saja semangat itu masih ada, sama seperti keinginan kami memenangi sesuatu,” klaim mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.

Yakin Menang

Gelandang Jerman berusia 24 tahun ini yakin semangat juang rekan setimnya tetap tinggi, meski sudah dua bulan tidak pernah bertanding dan begitu tempur justru tanpa dukungan penggemar.

“Kami mungkin bisa memiliki keuntungan, karena pernah bermain dalam pertandingan tanpa penonton. Kami bisa menggunakan pengalaman itu,” klaim Brandt, merujuk laga Paris SG kontra Dortmund pada Maret lalu di Liga Champions.

Hanya saja Dortmund minus gelandang Axel Witsel dan Emre Can kontra The Royal Blues. Keduanya meninggalkan tempat karantina tim karena harus menjalani perawatan pada cedera otot yang mereka derita.

Die Borussen telah menjalankan dua sesi latihan tanpa Witsel dan Can, ketika mereka bersiap melakini Derby Lembah Ruhr dengan tanpa penonton untuk pertama kalinya dalam 95 tahun terakhir.

“Kami terbiasa bermain kandang di depan 82.000 penonton. Untuk mempersiapkan mental agar dapat bermain tanpa sorak-sorai dan tanpa tekanan atmosfer merupakan tantangan ekstrim,” papar pelatih Dortmund Lucien Favre. (m15/bld)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2